Berita Kecelakaan

Mobil Dikemudikan Polisi Hilang Kendali Tabrak Pohon, Seorang Penumpang Tewas

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (12/8/2022).

TRIBUNNEWS
Ilustrasi kecelakaan 

TRIBUNJATENG.COM, AMBON - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (12/8/2022).

Sebuah mobil Honda Brio yang ditumpangi lima orang penumpang termasuk sopir menabrak pohon.

Seorang penumpang meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Gunung Kidul, Truk Tronton vs Sepeda Motor, Pemuda 20 Tahun Meninggal Dunia

Kecelakaan tunggal itu terjadi setelah mobil yang dikendarai seorang anggota polisi bernama Abraham Antoni Leleulya ini melaju kencang dari arah Desa Tulehu hendak menuju Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Saat tiba di lokasi kejadian, sopir berusaha melambung kendaraan yang ada di depannya.

Mobil Honda Brio yang dikemudikan seorang anggota polisi menabrak sebuah pohon
Mobil Honda Brio yang dikemudikan seorang anggota polisi menabrak sebuah pohon saat melaju kencang di Jalan Raya desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (12/8/2022). Akibat kecelakaan itu seorang penumpang meningal dunia(Polresta Pulau Ambon)

Nahas, mobil bernomor polisi DE 1083 AJ tersebut seketika oleng dan kemudian menabrak sebuah pohon yang ada di tepi jalan di lokasi tersebut.

“Kecelakaan terjadi saat sopir berusaha melambung kendaraan di depan.

Tapi karena tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, mobil oleng dan menabrak pohon di sisi kiri jalan,” kata Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo kepada Kompas.com, Jumat malam.

Kuatnya tabarakan tersebut, membuat mobil tersebut langsung ringsek.

Akibat kecelakaan itu seorang penumpang bernama Nikita Kesaulia (50) yang duduk di bagian depan meninggal dunia  setelah sempat dilarikan ke RSUD Tulehu.

Kecelakaan itu juga menyebabkan empat orang penumpang lainnya termasuk sopir mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

“Kecelakaan yang terjadi merupakan kecelakaan tunggal.

Ada satu penumpang meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit,” kata Moyo.

Adapun tiga penumpang yang terluka yakni Lintang Pratama Samuel Wambrauw (23) yang mengalami patah tulang pada paha kiri dan kanan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved