Berita Pati

Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Ajang Olahraga Lari Sport Tourism Pati Run 2022

Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan memadati area Alun-Alun Pati, Sabtu 13 Agustus 2022 pagi.

Prokompim Setda Kabupaten Pati
Bupati Pati Haryanto dan masyarakat antusias mengikuti ajang olahraga lari Sport Tourism Pati Run 2022, Sabtu 13 Agustus 2022. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan memadati area Alun-Alun Pati, Sabtu 13 Agustus 2022 pagi.

Tempat tersebut menjadi titik start dan finish ajang olahraga lari Sport Tourism Pati Run 2022.

Peserta menempuh rute sepanjang kurang-lebih lima kilometer.

Dari Alun-Alun Pati ke arah barat, yakni Jalan Jenderal Sudirman, kemudian berbelok ke utara di Tugu Bumi Mina Tani Puri ke Jalan Kol. Sunandar, lalu sampai di Monumen Adipura berbelok ke timur ke Jalan Diponegoro, sampai Peremparan Bangjo Bleber belok ke selatan sampai titik finish di Alun-Alun Pati.

Ribuan masyarakat antusias mengikuti ajang olahraga lari Sport Tourism Pati Run 2022, Sabtu 13 Agustus 2022.
Ribuan masyarakat antusias mengikuti ajang olahraga lari Sport Tourism Pati Run 2022, Sabtu 13 Agustus 2022. (Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) dengan dukungan berbagai sponsor perusahaan serta dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Pati.

Ajang olahraga lari ini digelar untuk memperongati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia serta HUT Ke-699 Kabupaten Pati.

Ketua KORMI Pati, Endah Sri Wahyuningati, mengatakan bahwa sesuai nomor dada yang dikeluarkan panitia, ajang lari ini diikuti tak kurang dari 2.600 peserta dari berbagai kalangan, mulai pelajar, ASN, TNI-Polri, swasta, hingga masyarakat umum.

"Kegiatan ini menjadi ruang berolahraga untuk masyarakat secara massal. Terlebih karena selama 2,5 tahun belakangan kita tidak bisa buat kegiatan massal secara terbuka akibat pandemi Covid-19," kata perempuan yang akrab disapa Bu Ning ini.

Dia berharap, Pati Run 2022 ini bisa menggeliatkan kembali event-event olahraga pascapandemi.

Namun demikian, terkait protokol kesehatan, pihaknya tetap menganjurkan para peserta untuk menjaga diri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved