Berita Kudus

Siswa SMK NU Banat dan SMKN 3 Kudus Mendapat Pendampingan Desain Busana dari Batik Kudus

Siswa SMK NU Banat dan SMKN 3 Kudus mengembangkan keterampilannya di bidang fesyen.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Rifqi Gozali
Siswa SMKN 3 Kudus tengah menyimak evaluasi dari Denny Wirawan, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Sejumlah siswa jurusan tata busana dari SMK NU Banat dan SMKN 3 Kudus mendapat kesempatan untuk mengembangkan keterampilannya di bidang fesyen.

Mereka ditantang untuk mendesain busana berbahan batik Kudus dalam rangkaian Ruang Kreatif: Batik Kudus in Fashion.

Dalam ajang tersebut para siswa mendapat pendampingan khusus dari desainer Denny Wirawan. Rangkaiannya dimulai pada 29 - 31 Juli 2022 yang diawali dengan pre-test.

Para siswa diminta untuk mengisi form pertanyaan dan membentuk kelompok kerja berisikan 13 pelajar yang memiliki keterampilan menjahit, mendesain pakaian, membuat pola, serta public speaking.

Selanjutnya, para peserta akan mengikuti berbagai kegiatan mentoring secara hybrid tentang ready to wear, sustainable fashion, padu-padan warna dan tentunya materi mengenai tips dan trik  mengolah batik Kudus agar menjadi pakaian yang fashionable.

“Di tahun ini, saya ingin fokus membagikan ilmu yang telah saya peroleh selama 7 tahun tentang Batik Kudus kepada para pelajar di Kudus,” kata Denny Wirawan.

Rangkaian kegiatan ini mendapat antusiasme tinggi dari para pelajar dari SMKN 3 Kudus dan SMK NU Banat Kudus dan diikuti oleh 182 pelajar dengan jurusan tata busana dari kedua sekolah. Dalam mentoring pertama yang diselenggarakan secara virtual.

Siswa SMKN 3 Kudus tengah menyimak evaluasi dari Denny Wirawan, Jumat (12/8/2022).
Siswa SMKN 3 Kudus tengah menyimak evaluasi dari Denny Wirawan, Jumat (12/8/2022). (Tribun Jateng/Rifqi Gozali)

“Para pelajar terlihat sangat bersemangat mendengarkan penjelasan dan kerap melontarkan pertanyaan-pertanyaan dari materi yang saya berikan. Semoga program ini dapat memberikan banyak manfaat bagi para peserta,” ujar Denny Wirawan. 

Puncaknya, pada 13 Agustus 2022, para peserta dari SMKN 3 Kudus dan SMK NU Banat Kudus berkesempatan untuk  memperlihatkan hasil karyanya dalam showcase mini fashion show dan juga mendapatkan penilaian dari para juri.

Di penghujung acara, akan dipilih sejumlah peserta terbaik yang berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa kelas singkat di sekolah mode ternama Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved