Berita Slawi

20 Peserta Bersaing di Grand Final Duta GenRe Kabupaten Tegal 2022

Sebanyak 20 peserta remaja putra dan putri bersaing di ajang Grand Final Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Tegal 2022, di Pendopo Amangkurat beberapa wak

Humas Pemkab Tegal 
Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, saat membuka Grand Final Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Tegal 2022, di Pendopo Amangkurat beberapa waktu lalu.  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Sebanyak 20 peserta remaja putra dan putri bersaing di ajang Grand Final Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Tegal 2022, di Pendopo Amangkurat beberapa waktu lalu. 

Pada kesempatan tersebut, Khanif Wicaksono, pelajar SMA Negeri 3 Slawi, dan Salma Danish Ara Prasodjo dari MAN 1 Tegal, berhasil menjuarai ajang tahunan ini dan berhak mewakili Kabupaten Tegal maju ke ajang Pemilihan Duta GenRe Jawa Tengah 2023.

Duta Generasi Berencana (GenRe), miliki peran penting sebagai influencer dan motivator dalam meningkatkan ketahanan remaja dan pembinaan remaja, salah satunya mengajak teman sebaya mendewasakan usia perkawinan. 

Pesan ini disampaikan, Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, usai membuka acara tersebut.

“Sosialisasi dan promosi di kalangan remaja ini penting untuk mempersiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan.

Tujuannya supaya remaja mampu melangsungkan jenjang pendidikannya secara terencana, mampu berkarir dalam pekerjaan, dan menikah sesuai siklus kesehatan reproduksi,” jelas Ardie, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (16/8/2022). 

Ardie menuturkan, pemilihan duta GenRe tidak hanya berhenti sebatas ajang kompetisi atau seleksi saja. 

Harus ada aktualisasi di kehidupan nyata lingkungan remaja, memberi warna perubahan ke arah yang lebih baik.

“Duta GenRe harus terus bergerak, berdaya, berkolaborasi dalam karya meskipun hanya setahun menjabat, tapi seumur hidup menginspirasi,” kata Ardie.

Sehingga, lanjut Ardie, duta GenRe harus bisa menjadi contoh bagi remaja lain untuk membentengi diri dari dampak negatif teknologi dan informasi seperti peredaran hoaks, ujaran kebencian maupun persekusi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved