Berita Sragen

Hari Pramuka ke-61, Bupati Sragen: Pramuka Bagian dari Pembentuk Karakter Bangsa

Bupati Sragen menilai Pramuka sebagai bagian dari pembentukan karakter bangsa.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menilai Pramuka sebagai bagian dari pembentukan karakter bangsa.

Yuni sapaan akrabnya itu mengakui bahwa Pramuka berhasil mendidik putra-putra bangsa untuk menjadi generasi penerus yang berbudi luhur cerdas dan berakhlak mulia.

"Pramuka itu bagian dari pembentukan karakter bangsa dan harus diakui betul bahwa Pramuka berhasil mendidik putra-putri bangsa kita."

"Untuk menjadi generasi penerus yang berbudi luhur cerdas dan berakhlak mulia," kata Yuni usai pimpin upacara peringatan hari Pramuka di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen, Senin (15/8/2022).

Mengusung tema Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa, Bupati berharap Pramuka Sragen bisa menjadi garda terdepan untuk bisa menyelesaikan problem bangsa.

Dia melanjutkan, problem yang menimpa generasi muda di era zaman yang serba cepat dibandingkan beberapa dekade waktu lalu tentu berbeda.

Upacara peringatan hari Pramuka ke-61 di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen, Senin (15/8/2022).
Upacara peringatan hari Pramuka ke-61 di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen, Senin (15/8/2022). (Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani)

Dirinya meyakini hanya Pramuka yang bisa menjawab tantangan itu, sehingga harapannya Pramuka di Sragen harus maju dengan anggaran yang cukup, dengan kegiatan yang positif.

Selain itu diharapkan juga Pramuka bisa turut memerangi narkoba kenakalan remaja, pernikahan dini, dan segala macam yang saat ini sedang dialami generasi bangsa.

"Menjauhi itu semua salah satu jawabannya adalah aktif mengikuti kegiatan Pramuka, mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif disitulah pengabdian Pramuka untuk bangsa," tandasnya.

Sementara itu, upacara peringatan hari Pramuka ke-61 ini diikuti perwakilan gugus tugas, pengurus kwartir cabang, Kwarran dan sejumlah pejabat eselon II lingkungan Setda Sragen.

Turut meramaikan atraksi halang rintang oleh Taruna SMK Negeri 2 Sragen seusai upacara berlangsung. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved