Berita Nasional

Jokowi Pakai Baju Adat Paksian di Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI, SBY Absen, Megawati Hadir 

Presiden, Joko Widodo (Jokowi) memakai baju adat saat hadir di Sidang Tahunan MPR dan Sidang bersama DPR-DPD RI Tahun 2022

Editor: muslimah
kolase/instagram/dok Tribunnews.com
Seperti kebiasaannya selama jadi Presiden, Joko Widodo (Jokowi) terlihat memakai baju adat saat Sidang Tahunan MPR-RI jelang HUT Kemerdekaan RI. Tahun ini outfit yang dikenakan Jokowi adalah baju adat Paksian dari Bangka Belitung. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Presiden, Joko Widodo (Jokowi) memakai baju adat saat hadir di Sidang Tahunan MPR dan Sidang bersama DPR-DPD RI Tahun 2022, Selasa (16/8/2022).

Kali ini,  baju adat Paksian dari Bangka Belitung yang giliran jadi pilihan Pak Presiden.

Jokowi bersama ibu negara Iriana Jokowi memakai baju adat Paksian bermotif hijau dengan tutup kepala berwarna emas.

Seperti kebiasaannya selama jadi Presiden, Joko Widodo (Jokowi) terlihat memakai baju adat saat Sidang Tahunan MPR-RI jelang HUT Kemerdekaan RI. Tahun ini outfit yang dikenakan Jokowi adalah baju adat Paksian dari Bangka Belitung.
Seperti kebiasaannya selama jadi Presiden, Joko Widodo (Jokowi) terlihat memakai baju adat saat Sidang Tahunan MPR-RI jelang HUT Kemerdekaan RI. Tahun ini outfit yang dikenakan Jokowi adalah baju adat Paksian dari Bangka Belitung. (kolase/instagram/dok Tribunnews.com)

Presiden Republik Indonesia (RI) keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak terlihat dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang bersama DPR-DPD RI 

Sementara  Presiden Indonesia kelima, Megawati Soekarnoputri tampak hadir dengan mengenakan kebaya merah.

Baca juga: Kecelakaan Maut Kontainer Jatuh dari Crane Timpa Truk Berisi Sopir Hingga Tewas di Tanjung Perak

Baca juga: Pengakuan Ibu Pengutil Cokelat di Alfamart, Kasus Berakhir Damai Setelah Mereka Maaf-maafan

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief mengatakan penyebab SBY absen dikarenakan harus menghadiri agenda di luar negeri.

SBY disebut akan mengisi kuliah umum di Universitas Kebangsaan Malaysia pada pukul 09.00 WIB.

"Pagi ini persiapan ke Universitas kebangsaan. Universitas sudah mengajukan permohonan sekitar 3 bulan lalu," kata Andi dalam keterangannya, Selasa.

Meski tidak dihadiri SBY, sejumlah mantan wakil presiden (Wapres) turut hadir dalam sidang yang biasa dilakukan sehari jelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI.

Turut hadir Wapres RI keenam Try Sutrisno, Wapres RI kesembilan Hamzah Haz, Wapres RI kesepuluh dan keduabelas Jusuf Kalla, dan Wapres Ri kesebelas Budiono.

Acara dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang memaparkan kondisi global yang semakin tidak menentu pasca Covid-19 dan meningkatnya ketegangan dunia.

Selanjutnya pidato disampaikan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. 

435 Anggota MPR Hadiri Sidang Tahunan 2022

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan, sebanyak 435 anggota MPR yang terdiri dari anggota DPR dan DPD RI hadir dalam Sidang Tahunan 2022.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved