Berita Pekalongan

Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Pekalongan, Ini Pesan Bupati Fadia

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pekalongan tahun 2022

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
Dok Prokompim Kabupaten Pekalongan
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat melantik pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pekalongan tahun 2022, di pendopo Bupati Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pekalongan tahun 2022, di pendopo Bupati Pekalongan.

 Paskibraka yang dikukuhkan merupakan siswa atau siswi SMA, SMK, dan MA terpilih. Mereka akan melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera pada upacara pengibaran bendera peringatan HUT ke-77 RI 17 Agustus 2022, di alun-alun Kajen.

 Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelajar yang terpilih sebagai Paskibraka.

"Saya atas nama Bupati Pekalongan dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengapresiasi, anak-anakku semua yang terpilih untuk menjalankan mandat dan tugas mulia mengibarkan bendera merah putih sekaligus menurunkanya pada tanggal 17 Agustus 2022," kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (16/8/2022).

Dikatakannya, bahwa seluruh paskibraka telah berlatih sejak beberapa hari yang lalu, karenanya bupati meminta kepada seluruh paskibraka untuk tetap semangat serta mempersiapkan fisik dan mental dengan baik untuk kegiatan 17 Agustus 2022 nanti.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, melatih dan memberikan dukungan kepada para paskibraka.

 "Saya ucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah membina anak-anak semuanya, sehingga siap untuk melaksanakan tugasnya pada 17 Agustus nanti, terima kasih juga untuk para orang tua yang telah senantiasa mendoakan dan mencintai anak-anakku semua," ucapnya.

Bupati Fadia menambahkan, pihaknya berpesan kepada seluruh paskibraka untuk menjaga kesehatan fisik dan mental.

"Jaga kondisi fisik dan mental, jangan sampai waktu hari acara malah jatuh sakit, saya yakin kalian bisa," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved