Berita Tegal

Polisi Pergoki Aksi Vandalisme di Tegal, Alasan Pelaku Agar Dinilai Keren Oleh Siswa Sekolah Lain

Unit Satsamapta Polres Tegal, berhasil mengamankan pelaku vandalisme di Tegal yang dilakukan pada fasilitas umum Wisata Kesehatan Jamu (WKJ) Kecamatan

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: m nur huda
Humas Polres Tegal 
Anggota Unit Satsamapta Polres Tegal, berhasil mengamankan pelaku vandalisme di fasilitas umum Wisata Kesehatan Jamu (WKJ) Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, pada Minggu (14/8/2022).  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Unit Satsamapta Polres Tegal, berhasil mengamankan pelaku vandalisme di Tegal yang dilakukan pada fasilitas umum Wisata Kesehatan Jamu (WKJ) Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, pada Minggu (14/8/2022) lalu. 

Kasatsamapta Polres Tegal, AKP Surahno, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (16/8/2022), menyampaikan, saat melakukan patroli di wilayah hukum Polres Tegal sekitar pukul 10.15 WIB, ia bersama anggota mendapati tiga remaja sedang melakukan aksi vandalisme dengan corat-coret pagar tembok di WKJ Balapulang. 

“Seketika itu, kami langsung menghampiri kemudian menindaklanjuti ketiga remaja tersebut, dengan mengamankan mereka beserta barang bukti yang ada,” ungkap AKP Surahno, pada Tribunjateng.com. 

Adapun, identitas remaja terduga pelaku berinisial DA, MS, dan FC, dengan barang bukti yang berhasil diamankan yakni sebuah cat spray, dua buah bendera, dan satu unit sepeda motor.

Menurut AKP Surahno, sesuai penuturan ketiga remaja ini, mereka nekat melakukan aksi vandalisme lantaran ingin dinilai keren oleh anak sekolah lainnya, karena berhasil dan berani melakukan aksi corat-coret tersebut. 

Selain itu, alasan lain yang membuat ketiga remaja ini melakukan aksi corat-coret tembok atau fasilitas umum karena ingin menunjukkan eksistensi sekolahnya. 

“Ketiganya sementara kami lakukan pembinaan dahulu di Polsek Bojong, dan diberikan informasi, edukasi, bahwa aksi vandalisme itu tidak diperbolehkan karena selain merugikan orang lain juga mengganggu fasilitas publik,” tegasnya. 

Tambahan informasi, bagi yang belum mengetahui apa itu aksi vandalisme? Mengutip dari Wikipedia, Vandalisme menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah perbuatan merusak dan menghancurkan hasil karya seni dan barang berharga lainnya. 

Vandalisme juga bisa diartikan sebagai aksi perusakan dan penghancuran secara kasar dan ganas. (dta) 

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved