Breaking News:

Berita Sragen

Pramuka Sragen ada Program Pramuka Peduli, Suwardi: Salah Satu Peran Dalam Pembangunan

Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kabupaten Sragen melakukan aksi Pramuka Peduli.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama pengurus Kwarran dan anggota Pramuka berfoto bersama usai upacara hari Pramuka ke-61 di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen, Senin (15/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Sragen melakukan aksi Pramuka Peduli.

Pramuka peduli ini merupakan aksi sosial dari para anggota Pramuka ke anggota Pramuka yang lain.

Ketua Kwarcab Sragen, Suwardi ditemui usai upacara memperingati hari Pramuka ke-61 di alun-alun Sasono Langen Putro mengatakan hal tersebut menjadi salah satu peran Pramuka dalam pembangunan.

Peran Pramuka dalam pembangunan dikatakan Suwardi yakni membentuk kader yang betul-betul handal. Selain itu, kader tersebut dilihat dari segi manapun.

"Seperti kita ada Pramuka peduli itu segala macam bentuk sosial, serta kegiatan lain tentu kami ikutkan," kata Suwardi.

Tidak hanya itu, Pramuka sendiri memiliki program Pramuka peduli. Setiap peserta Pramuka diminta secara sukarela memberikan donasi berupa beras maupun uang tunai.

Suwardi melanjutkan nantinya hasil donasi ini akan diberikan kepada anggota Pramuka yang kurang mampu termasuk anggota keluarganya.

Sementara itu, peserta Pramuka di Kabupaten Sragen mencapai...

"Kami juga ada Pramuka peduli, melalui jimpitan beras, bantuan sisian uang saku untuk anak-anak kurang mampu termasuk anggota keluarga," lanjut Suwardi.

Donasi saat ini terus berjalan, program ini rencananya akan terselenggara setiap tahun. Dimana penyalurannya akan diserahkan ke masing-masing Kwarran.

Suwardi mengatakan hal ini dikarenakan Kwarran lebih mengetahui kondisi para anggota Pramuka. Selain itu, anggota yang menerima donasi juga berbeda-beda nominalnya.

"Penyaluran masing-masing Kwarran, jumlah yang diterima donasi juga berbeda-beda tergantung kebutuhan. Selain ke anggota setiap ada bencana kami juga membantu," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved