Berita Blora

Ajakan untuk Selalu "Eling Lan Waspodo" Dalam Pidato Presiden Pada HUT ke-77 RI

Forkopimda Blora ikuti sidang paripurna dengan agenda saksikan Pidato Presiden RI.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
Dok. Humas Setda Blora
DPRD Kabupaten Blora gelar sidang paripurna dengan agenda menyaksikan siaran Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, pada Selasa 16 Agustus 2022. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Forkopimda Blora mengikuti sidang paripurna DPRD Kabupaten Blora dengan agenda menyaksikan siaran Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Selasa 16 Agustus 2022.

Pidato Presiden RI Ir. H. Joko Widodo tersebut disampaikan dalam Sidang Tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI tahun 2022.

Presiden Jokowi menegaskan kembali bahwa harus selalu waspada, selalu hati-hati, dan selalu siaga. 

Krisis demi krisis masih menghantui dunia. Geopolitik dunia mengancam keamanan kawasan.

“Kita harus selalu cermat dalam bertindak, selalu hati-hati dalam melangkah. Agenda besar bangsa tidak boleh berhenti. Langkah-langkah besar harus terus dilakukan. Ada minimal lima agenda besar yang tadi telah saya tekankan,” tegas Presiden. 

Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia Maju, dengan komitmen, dengan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas.

Tantangan yang dihadapi saat ini sangat berat, sangat sulit, tidak mudah. Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. 

“Capaian tersebut patut kita syukuri. Fundamental ekonomi Indonesia tetap sangat baik di tengah ekonomi dunia yang sedang bergolak,” tambah Presiden. 

Indonesia bangsa yang tangguh dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia, 

DPRD Kabupaten Blora gelar sidang paripurna dengan agenda menyaksikan siaran Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, pada Selasa 16 Agustus 2022.
DPRD Kabupaten Blora gelar sidang paripurna dengan agenda menyaksikan siaran Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, pada Selasa 16 Agustus 2022. (Dok. Humas Setda Blora)

Kekuatan-kekuatan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia mulai dari sumber daya alam yang melimpah, bonus demografi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved