Berita Semarang

Peringatan HUT ke-77 RI, Hendi Targetkan Pertumbuhan Ekonomi di Semarang Tembus 6 Persen

Wali Kota Semarang targetkan pertumbuhan ekonomi di ibukota Jateng naik 6 persen.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
DPRD Kota Semarang menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-77 RI di Hotel Quest Semarang, Selasa (16/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menargetkan pertumbuhan ekonomi di ibukota Jawa Tengah bisa naik seiring Indonesia memasuki usia 77 tahun.

Hal tersebut disampaikan usai Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang dengan Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-77 RI, di Hotel Quest Semarang, Selasa (16/8/2022). 

Hendi, sapaannya, menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Kota Semarang pada 2021 lalu mencapai 5,21 persen.

Dia berharap, pertumbuhan ekonomi bisa tembus hingga enam persen pada 2022 ini. 

"Tahun lalu kita mencapai 5,21 persen. Tahun 2022 ini, mudah-mudahan bisa tembus enam persen," sebut Hendi. 

Jelang momentum Hari Kemerdekaan, Hendi mengatakan, Presiden RI dalam pidato keneharaan menekankan rasa kebanggaan terhadap bangsa Indonesia.

Indikator ekonomi, kekuatan menghadapi pandemi dan pasca pandemi, hingga laju inflasi di Indonesia terbilang baik karena adanya kekuatan gotong royong. 

"Maka, pesan dari presiden, DPR RI, MPR RI pada acara hari ini akab kami teruskan kepad masyarakat Kota Semarang. Kata kuncinya kompak, bersatu, kolaborasi, gotong royong utk membangun kota ini," paparnya. 

Oleh karena itu, dalam rangka pembangunan Kota Semarang serta pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, Hendi akan terus menggelorakan konsep bergerak bersama yang selama ini sudah berjalan.

Dia akan memasifkan konsep ini agar Kota Semarang bisa menjadi kota yang lebih tangguh dari daerah lain di dunia. 

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, pertumbuhan ekonomi masuk dalam hal yang ditekankan oleh Presiden RI Joko Widodo pada pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-77 RI.

UMKM perlu dilibatkan dalam segala sektor untuk membangkitkan perekonomian. 

"Ini agar perrkonomian stabil setelah pandmei. UMKM didorong supaya pendapatan bisa semakin merata di semua sektor," ujar Pilus, sapaaanya. 

Semangat HUT Ke-77 RI, sambung dia, pemerintah pusat juga menekankan penyelesaian penanganan stunting.

Menurutnya, penanganan stunting di Kota Lunlia sudah digalakkan. Selain itu, pendidikan dan kesehatan juga masuk prioritas pembangunan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved