Berita Pati

Polres Pati Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa Sepanjang 1.770 Meter di Perairan Laut Jawa

bendera Merah Putih raksasa yang dikibarkan di Laut Jawa, tepatnya di Perairan Muara Juwana, berukuran lebar 3 meter dan panjang 1.770 meter

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: muslimah
Humas Polres Pati
Polres Pati bersama para nelayan di Juwana mengibarkan bendera raksasa berukuran lebar 3 meter dan panjang 1.770 meter di perairan Laut Jawa, tepatnya di muara Sungai Juwana, Selasa 16 Agustus 2022 sore. 

TRIBUNMURIA.COM, PATI - Untuk mengenang, mengisi, dan melanjutkan tongkat estafet perjuangan para pahlawan kemerdekaan, Polres Pati punya cara yang cukup unik.

Dalam menyambut detik-detik Proklamasi HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang mengusung tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat", Polres Pati mengibarkan bendera berukuran fantastis dan membagikan sembako.

Pembagian bantuan sosial berupa sembako sebanyak 250 kilogram ditujukan kepada nelayan tradisional.

Adapun bendera Merah Putih raksasa yang dikibarkan di Laut Jawa, tepatnya di Perairan Muara Juwana, berukuran lebar 3 meter dan panjang 1.770 meter.

Baca juga: Sosok Valentina Dyastika, Si Cantik 17 Tahun Pembawa Baki Bendera Merah Putih

Baca juga: Mengenal Sosok Kusmawireja Pejuang Kemerdekaan Indonesia dari Karangcegak Purbalingga

Pengibaran bendera raksasa di laut ini dilaksanakan pada Selasa, 16 Agustus 2022 sore.

Bendera Merah Putih raksasa tersebut merupakan hasil karya warga Desa Mojomulyo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati sebagai wujud rasa cinta tanah air.

Kegiatan pengibaran bendera raksasa tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pati AKBP Christian Tobing dengan melibatkan personel Polres Pati sebanyak 120 Orang, TNI AL, Syahbandar Juwana, dan puluhan nelayan.

Pengibaran dilakukan dengan menggunakan 40 perahu dan kapal.

Hal ini merupakan tampilan visual sinergitas dengan masyarakat dalam menanamkan jiwa patriotik dan cinta tanah air.

Atas prestasi tersebut, Polres Pati meraih penghargaan dari LEPRID (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia) yang langsung diberikan oleh Ketua Umum dan pendirinya yakni Paulus Pangka.

Penghargaan diberikan dengan predikat "Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa Sepanjang 1.770 M".

"Kegiatan ini diprakarsai oleh masyarakat Pati, kemudian dikibarkan oleh nelayan Juwana bersama Polres Pati, TNI AL, dan Syahbandar Juwana dalam rangka memperkokoh rasa nasionalisme dan cinta tanah air," kata Kapolres Pati AKBP Christian Tobing. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved