Berita Karanganyar

Sempat Vakum karena Pandemi, Pemkab Karanganyar Bakal Gelar Pawai Karnaval Tahun Ini

Pemkab Karanganyar bakal gelar pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Kendaraan dihias menyerupai candi yang nantinya akan mengikuti pawai karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar bakal menggelar pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada Kamis (18/8/2022).

Kepala Disdagnakerkop UKM Karanganyar, Martadi menyampaikan, Pemkab Karanganyar terakhir kali menggelar pawai karnaval pada 2019 lalu.

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, pawai tahun ini akan digelar di Jalan Lawu Karanganyar.

"Tahun ini pawai start dari Alun-alun pukul 12.00 dan finish di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Ada 60-an peserta yang ikut, ada dari Forkopimda, pelajar, OPD dan umum," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (16/8/2022).

Dia menuturkan, masing-masing OPD akan menampilkan program unggulan saat pawai dengan tema Hari Kemerdekaan.

Adapun nantinya akan ada waktu untuk unjuk kebolehan saat peserta melintas di depan panggung kehormatan yang berada di depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Kabid Lalu Lintas Dishub Karanganyar, Bambang Prasetyo menambahkan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Lawu bertepatan dengan pawai karnaval.

"Simpang Papahan sd Simpang Siwaluh akan dilakukan penutupan sementara," ucapnya.

Oleh karena itu kendaraan yang akan melintas dari arah Solo menuju ke Karanganyar akan diarahkan dari Simpang Empat Papahan menuju ke arah Pabrik Gula Tasikmadu.

Sedangkan kendaraan muatan yang akan melintas dari Karanganyar menuju Solo diarahkan dari Simpang Tegalgede Bejen menuju ke Simpang Lalung. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved