Berita Jepara

Bawaslu Jepara Raih Dua Penghargaan Penulisan Buku dan Pembuatan Film Terbaik

Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jepara mendapat dua penghargaan kategori penulisan buku terbaik dan film terbaik.

YUNANSETIAWAN/TRIBUNMURIA
Bawaslu Jepara mendapat dua penghargaan atas penulisan buku terbaik dan pembuatan film pendek terbaik dari Bawaslu Provinsi Jateng, pada 15 Agustus 2022 lalu. Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko mengaku bersyukur atas raihan penghargaan ini. 

TRIBUNJATENG.COM JEPARA -- Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jepara mendapat dua penghargaan kategori penulisan buku terbaik dan film terbaik. Penghargaan ini diberikan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.

Atas Raihan penghargaan ini, Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko mengungkapkan penghargaan ini merupakan kado istimewa. Karena pemberian penghargaan ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Bawaslu Kabupaten/Kota.

Kepada tribunmuria.com, Sujiantoko menceritakan penghargaan itu diterima Bawaslu Jepara pada 15 Agustus 2022 lalu.

“Kita patut mengucapkan syukur atas dua penghargaan dari Bawaslu Jateng," kata Sujiantoko kepada tribunmuria.com, Kamis, 18 Agustus 2022.

Menurutnya, raihan prestasi ini menambah motivasi Bawaslu Jepara agar lebih semangat berkarya. Hal tersebut merupakan bonus kinerja agar memotivasi dalam meningkatkan kerja-kerja pengawasan.

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum, Data, dan Informasi, Bawaslu Jepara, Arifin menambahkan, pencapaian ini itu tidak terlepas  berbagai riset dan proses penulisan hingga percetakan yang dilakukan pimpinan dan jajaran sekretariat. 

Dia membeberkan buku berjudul “Historia Pengawas Pemilu di Kota Ukir” merupakan dokumentasikan data atau proses pengawasan yang dianggap penting. 

Diluncurkan, pada 1 Agustus 2022 buku ini diharapakan  sebagai sumber literasi dan referensi bagi perguruan tinggi maupun peneliti untuk membuat karya ilmiah. 

Di dalam buku ini, kata dia kepada tribunmuria.com, terdapat peristiwa yang menarik serta dinamika pengawasan 2004-2019. Hal ini dapat dijadikan evaluasi baik dari Bawaslu maupun masyarakat serta pentingnya pengawasan.

Hal yang sama juga diutarakan Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Jepara, Kunjariyanto. Penghargaan itu adalah  kado istimewa atas hasil Film berjudul “Dunduman”. 

Dia mengajak masyarakat untuk menonton  film ini. Pasalnya film yang memberikan pemahaman pada masyarakat apabila terdapat pelanggaran Pemilu. 

Masyarakat bisa menonton film itu melalui kanal youtube Bawaslu Jepara

Masyarakat bisa mengetahui apa saja bentuk pelanggaraan dan cara melaporkannya.(*)

Baca juga: Ironi, Diduga Pelaku Narkoba, Dua Orang Diringkus Satresnarkoba Polres Blora Pada Momen Kemerdekaan

Baca juga: Puisi di Depan Patung Budha Emha Ainun Najib

Baca juga: Jadwal Menukarkan Uang Rupiah Kertas TE 2022 yang Baru di Wilayah Banyumas dan Purbalingga

Baca juga: Olah Kotoran Sapi Jadi Pupuk Kandang Plus, 2 Pelajar SMKN 1 Pakisaji Jepara Lolos Lomba Kemendikbud

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved