Berita Pati

Pengurus Kwarcab Pati 2022-2027 Dilantik, Gerakan Pramuka Peduli Tuai Pujian

Bupati Pati Haryanto melantik Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pati.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pati masa bakti 2022-2027 di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (18/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto melantik Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pati masa bakti 2022-2027.

Dalam hal ini, Haryanto yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Pati melantik Sugiyono sebagai Ketua Pramuka Kwarcab Pati.

Pelantikan Sugiyono beserta jajarannya berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (18/8/2022).

Menurut Haryanto, Sugiyono yang di gerakan pramuka karib disapa Kak Giek layak untuk kembali menakhodai Gerakan Pramuka Kwarcab Pati. 

"Karena di bawah kepemimpinan Kak Giek, Pramuka Pati telah banyak memberikan karya dan dharma baktinya. Sebagai gerakan kepemudaan, Kwarcab Pati juga telah mampu mencetak generasi-generasi muda yang tangguh dalam menghadapi tantangan dan rintangan," kata Haryanto. 

Haryanto juga menilai para anggota pramuka telah terlatih untuk memiliki rasa kepedulian dan semangat gotong-royong yang tinggi terhadap sesama.

Hal itu antara lain tampak melalui Gerakan Pramuka Peduli Pramuka Pati yang bahkan berhasil mendapatkan apresiasi sebagai Juara 1 Pramuka Peduli Award Jawa Tengah.

"Selain itu, Gerakan Pramuka Peduli juga telah banyak terlibat aktif dalam berbagai aksi sosial kemanusiaan," ungkap Haryanto. 

Haryanto menambahkan, Pramuka Peduli dirasakan sangat menyentuh dan membantu meringankan beban masyarakat, terutama lewat aksinya yang langsung terjun membantu warga yang membutuhkan.

"Dalam setiap bencana, baik pada masa pandemi Covid-19 ataupun saat musibah banjir, Pramuka Peduli hadir untuk membantu proses evakuasi, penyaluran bantuan, dan rehabilitasi pascabencana," tambah dia. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved