Berita Batang

Ada Peran dan Kontribusi PPI Batang Dalam Kesuksesan Paskibraka, Mereka Full Mendampingi

Adalah Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Batang, merupakan organisasi yang terbentuk dari alumni Paskibraka

Penulis: dina indriani | Editor: muslimah
Diskominfo Batang
Salah satu anggota PPI Batang saat membantu persiapan Paskibraka. 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Di balik kesuksesan para Pasukan Pengebar Bendera (Paskibra) ternyata ada tim dibalik layar yang membantu dan membina.

Adalah Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Batang, merupakan organisasi yang terbentuk dari alumni Paskibraka.

"Jadi kami ini dalam pengibaran adalah yang membantu dalam hal teknis untuk persiapan termasuk seleksi,latihan hingga kegiatan pengibaran setidaknya kami bisa membantu tim pelatih dan kami berusaha membentuk mental dan atitude para Paskibraka yang bertugas dimana tidak hanya di lapangan tetapi juga di masyakarat," tutur salah satu pengurus PPI, Anisa Kartika Sari falam keterangan rilis kepada Tribunjateng.com, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Saat Cynthiara Alona Dipenjara, Mantan Pengacara Besuk Pakai Tas Hermes Miliknya, Ternyata. . .

Baca juga: Suwandi Tengah Memperbaiki Tali Terpal Truknya Saat Truk Boks Menyambar, Ia Meregang Nyawa di Lokasi

Lebih lanjut, dikatakannya pengurus PPI  berharap dalam persiapan Paskibraka untuk tahun selanjutnya ini dapat dilakukan lebih baik termasuk sarana dan prasarana.

"Ya mungkin dari kami ada sedikit usul atau masukan demi kemajuan Paskibraka di Kabupaten Batang maka harus duduk bersama semua stakeholder yang menaungi Paskibraka membahas terkait standarisasi kegiatan ini dari segi sarpras maupun teknisnya," ujarnya.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar di kegiatan tahun depan organisasi PPI ini diberikan tempat untuk memberikan masukan terkait persiapan.

"Baik tentang sarana prasarana ataupun anggaran agar semuanya berjalan secara maksimal mulai dari persiapan menuju 17 Agustus ataupun kegiatan pengibaran," imbuhnya.

Apresiasi pun dilontarkan Pelatih Paskibraka Kabupaten Batang Serka Al Amin dari Kodim 0736 Batang, yang mengucapkan terima kasih kepada PPI karena sudah sangat membantu Pelatih dalam persiapan.

"PPI ini sangat membantu tim pelatih dalam persiapan Paskibraka, mereka mendampingi full di saat latihan walau latihan tahun ini termasuk sempit hanya 10 hari tetapi Alhamdulillah lancar," ujarnya.

Ia pun berharap tahun selanjutnya semua bisa kembali berjalan lancar dan komunikasi yang baik antar semua pihak.

"Harapan saya kemudian hari kegiatan Paskibraka berjalan lebih maksimal termasuk tidak ada lagi kurang komunikasi antara dinas Terkait dengan tim yang di lapangan," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved