Berita Solo

Polresta Solo Raih Predikat IKPA Semester I di Atas Rp 100 Miliar 

Polresta Solo raih predikat juara 1 dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Dok. Polresta Solo
Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat menerima predikat juara 1 dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Semester I Tahun Anggaran 2022 Kategori Pagu di Atas Rp 100 Miliar, Kamis (18/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Polresta Solo raih predikat juara 1 dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Semester I Tahun Anggaran 2022 Kategori Pagu di Atas Rp 100 Miliar, Kamis (18/8/2022).

Polresta Solo dinilai mampu untuk menerapkan kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap regulasi, efektivitas pelaksanaan kegiatan serta efisiensi pelaksanaan anggaran.

IKPA merupakan alat kontrol dalam melakukan pengawasan pengelolaan kinerja keuangan satuan kerja.

Sistem tersebut juga digunakan sebagai alat untuk memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan anggaran yang disediakan oleh Ditjen Perbendaharaan yang terintegrasi dengan Online Monitoring (OM).

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan dengan penghargaan yang diraih ini, semoga bisa lebih memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh satker dan satwil di jajaran Polresta Solo.

Setiap satuan bisa lebih meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Polri yang akuntable.

Bukan hanya di bidang kinerja saja, namun juga di bidang keuangan. 

"Penggunaan anggaran yg tepat dan baik (efektif dan efisien) serta bertanggung jawab, diharapkan dapat mengefektifkan Kinerja kepolisian dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya secara optimal," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved