Berita Semarang

Bunga Bangsa dan Ayuenstar Persembahkan 6 Lagu Daerah di Hari Kemerdekaan Ke 77 RI

Bunga Bangsa membuat karya spesial untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 RI

Penulis: amanda rizqyana | Editor: sujarwo
Dok. Monica Kezia Bunga Keinanti
Monica Kezia Bunga Keinanti alias Bunga Bangsa mengeluarkan klip video berjudul Jelajah Nusantara, memainkan 6 lagu daerah dengan aransemen progressive metal berlokasi di Grand Maerakaca Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bunga Bangsa membuat karya spesial untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia.

Karya diunggah pada Selasa (16/8/2022) di akun Instagram miliknya bernama @bungabangsaofficial dengan judul Jelajah Nusantara.

Bunga Bangsa merupakan penabuh drum wanita asal Kota Semarang Jawa Tengah yang memiliki misi untuk melestarikan Budaya Indonesia.

Dalam karyanya tersebut, ia mengambil lokasi Grand Maerakaca Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah.

Bunga berkolaborasi dengan beberapa musisi tanah air, antara lain Agung Hellfrog dari Band Burgerkill, Hinhin dari Band Nectura, Arief dari Band Kapten, Ady Julian dari Band Yovie n Nuno, Artmay Studio Tari, dan Kelompok Musik Tradisional Swarantara.

Di kesempatan ini, Bunga Bangsa bersama Ayuenstar Indonesian Idol mempersembahkan karya Medley 6 buah lagu daerah dari Sabang sampai Merauke.

Lagu tersebut antara lain Bungong Jeumpa, Gambang Suling, Ampar-Ampar Pisang, Anging Mamiri, Janger, dan Apuse sambil memperkenalkan pakain khas daerah masing-masing lagunya.

Alasan Bunga kenapa memilih 6 lagu dalam 1 kemasan komposisi karena ingin merepresentasikan keragaman 6 pulau besar di Indonesia.

Monica Kezia Bunga Keinanti alias Bunga Bangsa mengeluarkan klip video berjudul Jelajah Nusantara, memainkan 6 lagu daerah dengan aransemen progressive metal berlokasi di Grand Maerakaca Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah.
Monica Kezia Bunga Keinanti alias Bunga Bangsa mengeluarkan klip video berjudul Jelajah Nusantara, memainkan 6 lagu daerah dengan aransemen progressive metal berlokasi di Grand Maerakaca Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah. (Dok. Monica Kezia Bunga Keinanti)

"Saya memilih 6 lagu daerah ini karena saya ingin merepresentasikan keragaman dari 6 pulau besar di Indonesia yaitu Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Papua," terangnya pada Tribun Jateng, Jumat (19/8/2022).

Karya tersebut diaransemen ulang menggunakan genre progressive metal bergaya Bunga Bangsa dengan balutan suara vokal khas dari Ayuenstar.

Alasannya memilih genre musik progressive metal ialah ingin mengaransemen lagu-lagu daerah ini menjadi baru dan segar.

"Genre progressive metal ini merupakan genre yang sangat saya sukai dan juga saya sering bawakan dalam keseharian saya," ungkapnya.

Ayuenstar menyambut baik tawaran kolaborasi Bunga dan mendukung konsep dalam video tersebut.

"Semoga teman-teman suka dengan karya yang kami buat," ungkapnya.
Bunga pernah mencatatkan diri di Museum Rekor Indonesia (Muri) ngedrum selama 22 jam pada tahun 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved