Berita Semarang

Lirik Kawasan Industri, PT Kota Satu Properti Tbk Rencana Kembangkan Bisnis di Batang

PT Kota Satu Properti Tbk (SATU) berencana memperluas pengembangan bisnis di Batang.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Perkenalan jajaran direksi dan komisaris baru PT Kota Satu Properti Tbk bersama stakekholder dan media di Semarang, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Kota Satu Properti Tbk (SATU) berencana memperluas pengembangan bisnis di Batang, Jawa Tengah.

Direktur Utama SATU Momog Irnawan menyebutkan, hal itu melihat adanya potensi di daerah tersebut dengan adanya kawasan industri.

"Di Jawa Tengah, kami lihat Amaya tetap punya potensi. Mungkin kami bisa mengacu juga dengan perkembangan kota industri Batang.

Itu memang jadi incaran kami," kata Momog di sela pertemuan bersama stakekholder dan media di Semarang, Jumat (19/8/2022).

Momog lebih lanjut menyebutkan, pihaknya sendiri kini telah mulai mempersiapkan proyek di kawasan Batang.

Ia memastikan, bakal ada unit-unit baru yang nantinya akan dihadirkan perusahaan tersebut di kawasan itu.

"Kami sudah preparation di sana, pasti ada unit baru di sana," ungkapnya.

Di sisi lain, Amaya atau Amaya Home Resort sendiri merupakan satu di antara properti yang dikembangkan SATU.

Menurut Momog, selain di beberapa lokasi yang kini dikembangkan, pihaknya kini juga mulai melirik kawasan luar Jawa Tengah dan DIY.

Bukan hal tidak mungkin, kata dia, pihaknya juga akan menggarap proyek-proyek di luar sebelumnya. Pengembangan wisata di Indonesia yang masif mendorong SATU untuk turut mengembangkan usaha.

"Paralel, jadi kalau bisnis properti ini kan tidak boleh kalah speed ya, kalau kita beli lahannya terlambat kan tidak bisa mengejar. Jadi ini memang kita kerjakan saat ini," ujarnya.

"Kota satu ini termasuk hotel, di Jogja kami punya. Luar Jateng sudah ada sejalan dengan pengembangan wisata Indonesia, ini yang kami perhatikan sekarang. Pengembangan wisata ini cocok dengan tipikal bisnis kami dan bagi manajemen di sini juga cukup biasa mengerjakan proyek pengembangan nasional," sambungnya.

Di sisi lain, dia menambahkan, terkait jumlah unit Amaya Home Resort sendiri saat ini telah mencapai 70 persen. Adapun 30 persennya, disebutkan kini masih dalam proses pengembangan.

"Kami sudah prepare, jadi begitu habis kami sudah ready pengembangan berikutnya," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved