Berita Pati

Sukses Gelar Turnamen Sepak Bola di Kedalon, Firman Soebagyo Cup II Bakal Digelar di Wilayah Lain

Anggota Komisi IV DPR Firman Soebagyo berencana kembali gelar kompetisi sepak bola.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Ist./Firman Soebagyo
Penyerahan hadiah untuk pemenang turnamen sepak bola Firman Soebagyo Cup 2022 di Lapangan Desa Kedalon Kecamatan Batangan, Selasa 9 Agustus 2022 lalu. 

TRIBUNMURIA.COM, PATI - Setelah sukses menyelenggarakan kompetisi sepak bola di kampung halamannya, Desa Kedalon Kecamatan Batangan, anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo berencana kembali menggelar kompetisi serupa.

Sebelumnya, ia menggelar Firman Soebagyo Cup 2022 di Lapangan Desa Kedalon, 2 hingga 9 Agustus 2022.

Kejuaraan ini diikuti enam kesebelasan dari sejumlah desa di Kabupaten Pati.

Pertandingan final mempertemukan tim Putra Rio Desa Bakaran Kulon Kecamatan Juwana melawan Kedalon FC Desa Kedalon Kecamatan Batangan. 

Pertandingan 2 x 45 menit itu dimenangi Putra Rio Bakaran Kulon dengan skor akhir 2-0.

Penyerahan hadiah untuk pemenang turnamen sepak bola Firman Soebagyo Cup 2022 di Lapangan Desa Kedalon Kecamatan Batangan, Selasa 9 Agustus 2022 lalu.
Penyerahan hadiah untuk pemenang turnamen sepak bola Firman Soebagyo Cup 2022 di Lapangan Desa Kedalon Kecamatan Batangan, Selasa 9 Agustus 2022 lalu. (Ist./Firman Soebagyo)

Firman Soebagyo mengaku puas dan bangga dengan turnamen yang diprakarsainya bersama pemuda, tokoh masyarakat, dan Pemdes Kedalon yang berjalan sukses dan lancar. 

“Selama pertandingan digelar, para pemain bisa menjaga etika dan tata krama bermain bola secara profesional. Ini terbukti tidak adanya gesekan-gesekan antarpemain atau suporter, dan mereka sangat menghormati keputusan wasit,” tutur dia dalam keterangan tertulis, Jumat 19 Agustus 2022.

Firman berkeinginan mengembangkan dan membina turnamen lebih baik pada penyelenggaraan Firman Soebagyo Cup II. 

Ia hanya tinggal mengatur waktunya saja. 

“Tadi ada usulan untuk putaran kedua tidak diselenggarakan di Desa Kedalon. Ada yang minta beberapa wilayah, In syaa Allah ini akan dilakukan untuk menssuport semangat anak-anak muda, supaya menjadi anak-anak yang profesional,” kata dia.

Firman Soebagyo mengatakan, turnamen ini tujuannya untuk menjaring pesepakbola muda yang dapat berbicara di tingkat nasional dan internasional. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved