Pra Porprov 2022

Futsal Kota Semarang Menang Telak di Uji Coba, Pelatih Masih Punya Banyak Catatan Evaluasi

Tim Futsal Porprov Kota Semarang terus fokus mantapkan persiapan bentuk kerangka tim.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menjelang Pra Porprov 2022 Oktober mendatang, tim Futsal Porprov Kota Semarang terus fokus memantapkan persiapan terutama untuk pembentukan kerangka tim.

Salah satu persiapannya yakni mengagendakan sejumlah kegiatan uji coba. Satu di antaranya menghadapi tim futsal Porprov Kabupaten Kendal di Lapangan Futsal Undip, Minggu (21/8/2022) sore.

Laga yang berlangsung 35 menit X 2 ini berakhir 6-3 untuk kemenangan tim Kota Semarang.

Meski menang telak, tim Kota Semarang masih dinilai perlu banyak evaluasi.

Pelatih tim Kota Semarang, Muhamad Afandi menyebut, banyak celah yang didapatkan lawan untuk dikonversi menjadi gol lewat skema serangan balik.

"Masih banyak celah-celah yang perlu diperbaiki. Saya sebenarnya menargetkan setiap grup untuk cleansheet. Tapi ternyata masih ada kebobolan. Yang jelas kami mengevaluasi terkait dengan effort pemain. Effort untuk lebih mau turun saat terjadi counter. Jadi banyak sekali gol dari counter lawan," kata Afandi usai laga.

Afandi menambahkan, poin yang ingin didapatkan tim pelatih dari uji coba kali ini yakni soal skema ketika menyerang, dan juga skill individu.

Namun, dari segi permainan masih dirasa perlu pembenahan.

"Masih banyak kesalahan individual yang perlu kita koreksi. Seharusnya kalau main dengan sistem yang bagus, pondasinya harus bagus dulu. Tapi di tim kami masih banyak kesalahan mendasar seperti passing, sentuhan pertama, controlnya masih kurang," kata Afandi.

"Cara bermain yang kami harapkan belum sesuai ekpektasi kami. Sebenarnya kita mau mengukur dari attackingnya. Ternyata kita banyak (mendapat) gol dari transisi atau dari pressing dari depan," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved