Astra Motor Jateng

Gelar Convoy Merdeka, Honda Community Jateng Kunjungi Rumah Veteran Indonesia

Tepat 17 Agustus kemarin, bikers – bikers Honda Community Jawa Tengah melakukan kegiatan convoy merdeka dalam rangka turut merayakan HUT RI ke 77

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Upacara dilakukan para bikers Honda Community Jateng di Astra Motor Center Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Tepat 17 Agustus kemarin, bikers – bikers Honda Community Jawa Tengah melakukan kegiatan convoy merdeka dalam rangka turut merayakan HUT RI ke 77 tahun dan salah satu destinasi yang dikunjungi langsung adalah rumah veteran bangsa yang berlokasi di Semarang untuk mendengarkan bagaimana perjuangannya bagi Indonesia.  

Bikers berfoto didepan Monumen Peluru
Bikers berfoto didepan Monumen Peluru (IST)

Sebelum convoy merdeka berlangsung, para bikers berkumpul di Astra Motor Center Semarang untuk melakukan upacara terlebih dahulu sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pejuang kemerdekaan.

Setelah itu, sejumlah 55 bikers Honda melakukan touring bersama – sama kearah Tugu Muda, lalu mengitari Kota Lama menuju ke jalan Citarum, dan berhenti di Monumen Peluru pada Kampung Tegal Kangkung Kota Semarang. 

Veteran Maryanto (berada diposisi tengah berbaju warna Coklat) berfoto bersama Bikers Honda Community Jateng
Veteran Maryanto (berada diposisi tengah berbaju warna Coklat) berfoto bersama Bikers Honda Community Jateng (IST)

Monumen Peluru sendiri merupakan monumen berbentuk seperti peluru dengan tinggi 3 meter yang didirikan untuk mengenang pertempuran antara tentara pelajar dengan tentara Belanda pada 2 - 3 April 1946.

Disana para bikers mendengarkan sekilas sejarah dari monument ini dan berfoto bersama. 

Gelar Convoy Merdeka, Honda Community Jateng Kunjungi Rumah Veteran Indonesia
Gelar Convoy Merdeka, Honda Community Jateng Kunjungi Rumah Veteran Indonesia (IST)

Untuk mengenang perjuangan para pahlawan, para bikers menuju ke rumah salah satu pejuang bangsa yaitu Maryanto (Veteran) untuk berbincang – bincang perjuangan beliau dimasa perjuangan Kemerdekaan Indonesia.

Sekali merdeka tetap merdeka, maka harapannya setiap generasi muda bangsa dapat meneladani perjuangan para pahlawan yang rela berkorban untuk Kemerdekaan Indonesia ini. 

Gelar Convoy Merdeka, Honda Community Jateng Kunjungi Rumah Veteran Indonesia
Gelar Convoy Merdeka, Honda Community Jateng Kunjungi Rumah Veteran Indonesia (IST)

Setelah mendengarkan cerita sejarah perjuangan kemerdekan Indonesia, para bikers Honda Community Jateng memberikan apresiasi dan Salam Hormat kepada Maryanto.

Aksi “Salam Hormat Untuk Veteran” ini juga dilangsungkan pada akun Instagram @hondajateng untuk membuat gerakan bersama menghormati para pejuang bangsa yang nantinya akan dikumpulkan untuk donasi bagi veteran bangsa ini. 

Melanjutkan kegiatan, para bikers menuju ke Piston Cafe Astra Motor Center Semarang untuk melaksanakan gathering dan bermain games 17 Agustusan.

Berbagai macam games dilaksanakan seperti lomba Statik Balance with CB150X, lomba balap karung, lomba estafet air, lomba foto terbaik, hingga lomba makan kerupuk membuat kegiatan berlangsung dengan meriah dan seru. 

Rendi Pradipta selaku PIC Honda Community Jateng menyebutkan bahwa 55 bikers yang tergabung pada Convoy Merdeka kali ini merupakan anggota dari club CBX, club HSFCI (CB150R), komunitas Crowns (CRF), dan club KCI Semarang (CBR). 

“Sangat mengharukan mendengarkan Pak Maryanto menjelaskan bagaimana jasa pahlawan dulu membela tanah air Indonesia ini.

Semoga cerita Kemerdekaan bangsa ini selalu dikenang dalam hati setiap bikers Honda Community Jateng. Merdeka!” kata Rendi. (*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved