Unsoed Purwokerto

Unsoed Purwokerto Melaju ke PEKSIMINAS 2022 Wakili Jawa Tengah

delegasi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto kembali berjaya di ajang Lomba Menyanyi Pop Putri PEKSIMIDA 2022.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Kesuksesan delegasi Unsoed di ajang PEKSIMIDA ini mengantarkan Unsoed sebagai wakil Jawa Tengah ke ajang PEKSIMINAS 2022. 

TRIBUNJATENG.COM - Setelah berhasil menyabet Juara 1 Lomba Menyanyi Dangdut Putra PEKSIMIDA 2022, delegasi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto kembali berjaya di ajang Lomba Menyanyi Pop Putri PEKSIMIDA 2022.

Rachel Sinaga, mahasiswi S1 Ilmu Komunikasi FISIP memenangkan Juara 1 PEKSIMIDA 2022 untuk tangkai Lomba Menyanyi Pop Putri.

Kesuksesan delegasi Unsoed di ajang PEKSIMIDA ini mengantarkan Unsoed sebagai wakil Jawa Tengah ke ajang PEKSIMINAS 2022.
Kesuksesan delegasi Unsoed di ajang PEKSIMIDA ini mengantarkan Unsoed sebagai wakil Jawa Tengah ke ajang PEKSIMINAS 2022. (IST)

Di babak final, dia berhasil menyingkirkan 5 finalis lainnya yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah.

Rachel dengan kemampuan olah vokal yang sangat baik berhasil memukau tiga orang dewan juri yang terdiri dari Nunung Nurjanah, Rochmatino dan Widya Ratnawati.

Dewan juri melakukan penilaian pada warna suara, teknik vokal, pembawaan dan penampilan seluruh finalis.

Setelah dilakukan penilaian pada keempat aspek tersebut, Rachel berhasil memperoleh nilai 3550 dan lolos menjadi Juara 1 Lomba Menyanyi Pop Putri.

Rachel akan mewakili Jawa Tengah di ajang PEKSIMINAS Tahun 2022 yang akan diadakan di Universitas Brawijaya Malang bulan Oktober mendatang.

Prestasi Rachel ini melengkapi kesuksesan delegasi Unsoed sebelumnya yang diraih oleh Yiyi Fikri Nuriski yang meraih Juara 1 Lomba Menyanyi Dangdut Putra.

Kesuksesan delegasi Unsoed di ajang PEKSIMIDA ini mengantarkan Unsoed sebagai wakil Jawa Tengah ke ajang PEKSIMINAS 2022.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved