Berita Slawi

100 Besar Calon Wirausaha Pemuda KabupatenTegal Ikuti Pembekalan, "Road to 28 Besar"

Proses pemilihan wirausaha pemuda yang diselenggarakan oleh Pemkab Tegal lewat Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) sudah memasuki tahap 100

Desta Leila Kartika
100 besar wirausaha pemuda chapter 4 tahun 2022 mengikuti pembekalan menentukan pasar, jenis usaha, harga, dan lain-lain. Berlokasi di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Selasa (23/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Proses pemilihan wirausaha pemuda yang diselenggarakan oleh Pemkab Tegal lewat Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) sudah memasuki tahap 100 besar.

Kegiatan terus berlanjut, seperti kali ini berlangsung pembekalan menentukan pasar, jenis usaha, harga, dan lain-lain. Berlokasi di Pendopo Amangkurat, Selasa (23/8/2022).

Seperti yang diketahui, tahap pembukaan sekaligus pendaftaran wirausaha pemuda sudah dimulai sejak awal Februari 2022 lalu.

Pendaftaran sendiri, dikatakan oleh pendamping wirusaha pemuda chapter 4 tahun 2022, Dwi Indra Jaya, ada dua tahapan yaitu hanya sekedar mendaftar saja, dan mendaftar sekaligus menyampaikan ide gagasan. 

Untuk jumlah yang hanya mendaftarkan diri saja di wirausaha pemuda tahun 2022 ini sebanyak kurang lebih 700 orang. 

Sedangkan yang mendaftar sekaligus melampirkan ide bisnis sekitar 553 orang. 

Kemudian dari jumlah tersebut, kemudian tim juri atau panitia melakukan seleksi ditentukan dengan persyaratan yang ada, dan terpilihlah 100 besar calon wirausaha pemuda. 

Nantinya dari jumlah 100 peserta, disaring atau diseleksi lagi menjadi 28 besar. 

"Jadi kami ada beberapa kriteria, seperti batas usia yaitu maksimal 28 tahun. Kemudian karena tahun ini dikomandoi oleh Disporapar yang memiliki tugas mengentaskan desa miskin ekstrem, maka kami memberikan nilai lebih kepada peserta yang berasal dari desa miskin ekstrem ini. Harapannya bisa mendongkrak perekonomian di desanya," jelas Indra, pada Tribunjateng.com, Selasa (23/8/2022). 

Dikatakan oleh Indra, pendaftar wirausaha pemuda chapter 4 tahun 2022 ini paling banyak dari Kecamatan Adiwerna, kemudian Kecamatan Bumijawa, dan Kecamatan Slawi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved