Berita Semarang

Hendi Luncurkan 'Simpul Ekonomi Jawa' Sebagai Brand Kota Semarang

Selasa (23/8) Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama CEP MarkPlus, Hermawan Kertajaya meluncurkan “Simpul Ekonomi Jawa” sebagai brand ibu kota

Editor: galih permadi
humas pemkot semarang 
Selasa (23/8) Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama CEP MarkPlus, Hermawan Kertajaya meluncurkan “Simpul Ekonomi Jawa” sebagai brand ibu kota provinsi Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Selasa (23/8) Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama CEP MarkPlus, Hermawan Kertajaya meluncurkan “Simpul Ekonomi Jawa” sebagai brand ibu kota provinsi Jawa Tengah.

Bertempat di Hotel Santika Premiere Semarang, peluncuran brand itu sendiri dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat, pejabat Pemerintah Kota Semarang, dan juga Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut bercerita, menentukan brand untuk wilayah yang dipimpinnya tidaklah melalui proses yang singkat.

Bahkan dirinya mengungkapkan butuh waktu sekitar dua tahun untuk akhirnya tercetus sebuah brand yang dirasanya tepat.

Maka dari itu brand simpul ekonomi Jawa pun diharapkan dapat sebagai semangat baru untuk semakin mengangkat Kota Semarang.

“City branding ini diperlukan oleh sebuah kota karena akan lebih mudah lekat dalam benak pikiran orang,” ujar Hendi.

“Sehingga hampir 2 tahun kita berproses, dan Alhamdulillah hari ini tercetuslah Semarang Simpul Ekonomi Jawa.

Saya setuju karena ini merupakan sebuah semangat yang sangat positif,” tegas Wali Kota Semarang tersebut.

Di sisi lain, Hendi menyebutkan brand yang telah dicetuskan tidak boleh menjadi sebatas klaim saja, melainkan harus benar-benar dalam kondisi sesungguhnya.

Untuk itu lah pada kesempatan tersebut, Hendi meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Kota Semarang untuk semakin menguatkan aktivitas ekonomi di ibu kota Jawa Tengah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved