Berita Tegal

Sat Samapta Polres Tegal Kota Aktifkan Patroli Bersepeda, Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif 

Satuan Fungsi Samapta Polres Tegal Kota melaksanakan patroli bersepeda.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Humas Polres Tegal Kota
Satuan Fungsi Samapta Polres Tegal Kota, sedang melaksanakan patroli bersepeda di beberapa titik masuk wilayah Kota Tegal, Selasa (23/8/2022). Terlihat petugas juga berbincang dengan warga memberikan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Satuan Fungsi Samapta Polres Tegal Kota, melaksanakan patroli bersepeda untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, sekaligus memberikan imbauan tentang disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum kunjung usai, Selasa (23/8/2022). 

Kasat Samapta Polres Tegal Kota, AKP Bambang Sri Diartono, mengatakan kegiatan patroli bersepeda ini sengaja dilaksanakan bertujuan untuk dapat menjangkau lokasi-lokasi yang dianggap rawan tindak kriminalitas, dan susah dijangkau dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Selain itu, meski jangkauanya terbatas, namun patroli bersepeda dipandang lebih efektif untuk dilaksanakan di wilayah perkotaan yang padat penduduknya seperti di Kota Tegal.

"Patroli bersepeda saya rasa lebih efektif dan fleksibel, karena bisa menjangkau berbagai titik dengan mudah. Mulai dari lingkungan padat penduduk yang jalannya hanya berupa gang sempit, hingga ke pusat-pusat keramaian dan perbelanjaan," ungkap AKP Bambang, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (23/8/2022). 

Satuan Fungsi Samapta Polres Tegal Kota, sedang melaksanakan patroli bersepeda di beberapa titik masuk wilayah Kota Tegal, Selasa (23/8/2022). Terlihat petugas juga berbincang dengan warga memberikan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.
Satuan Fungsi Samapta Polres Tegal Kota, sedang melaksanakan patroli bersepeda di beberapa titik masuk wilayah Kota Tegal, Selasa (23/8/2022). Terlihat petugas juga berbincang dengan warga memberikan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (Humas Polres Tegal Kota)

Dalam pelaksanaannya dilapangan, personil yang berkeliling wilayah Kota Tegal dengan sepeda disamping untuk memberikan rasa aman, juga sambil memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam pendisiplinan protokol kesehatan, karena hingga saat ini penyebaran Covid-19 masih ada.

"Tujuan patroli ini adalah selain meminimalisir adanya niat dan kesempatan bagi pelaku kejahatan, juga untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang beraktivitas, sekaligus untuk dapat memberikan himbauan terkait pencegahan penularan Covid 19," terangnya. 

Kasat Samapta berharap, lewat patroli sepeda ini dapat melengkapi kegiatan patroli yang selama ini sudah dilaksanakan dengan menggunakan mobil maupun sepeda motor yang bertujuan dapat tercipta situasi kondusif di Kota Tegal. 

"Harapan kami dengan dilaksanakannya patroli oleh Sat Samapta, semoga situasi kamtibmas di Kota Tegal senantiasa kondusif, sehingga aktivitas masyarakat berlangsung aman dan lancar, serta roda ekonomi berjalan dengan baik," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved