Liga 1

Bertandang ke Stadion Manahan Lawan Persis Solo, Madura United Alami Kekalahan Perdana 

Persis Solo tampil memukau dan menghibur saat menjamu Madura United pada pekan ke 6.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Dok. Persis Solo
Duel perebutan bola atas yang terjadi antara pemain Persis Solo dan Madura United dalam laga pekan 6 Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/2022) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Persis Solo tampil memukau dan menghibur saat menjamu Madura United pada pekan ke 6 Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/2022) malam. 

Usai Jacksen F Tiago mundur dari kursi pelatih kepala, Persis Solo sementara ditukangi Rasiman sebagai carteker pelatih, skuad Laskar Sambernyawa berhasil memberi kekalahan perdana pada Madura United dengan skor 1-0.

Hasil tersebut membuat peringkat Persis Solo di papan klasemen sementara Liga 1 2022/2023 naik ke peringkat 14 menggeser Dewa United dengan keunggulan selisih gol. 

Sementara, Madura United berada di peringkat kedua klasemen.  

Disaksikan oleh 10.000 pasang mata yang hadir di stadion, pertandingan Persis Solo vs Madura United berlangsung dengan tempo tinggi. 

Kedua tim sama-sama menurunkan pemain terbaiknyan. Jual beli serangan pun terjadi sejak wasit Dwi Susilo meniup peluit dimulainya babak pertama. 

Laskar Sape Kerrab kalah tipis dari tuan rumah 1-0 lewat gol Alexis Messidoro pada menit ke 80.

Tampil dengan kekuatan penuh Madura harus mengalami kerugian ketika pemain andalan mereka Lulinha terpaksa ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera.

Pemain yang sudah mengemas 6 gol itu harus harus ditarik keluar dan digantikan Slamet Nurcahyo pada menit ke 16.

Usai laga, Pelatih Madura United, Fabio Lafundes menyayangkan cedera yang dialami Lulinha. 

Dia menyampaikan, hilangnya Lulinha dari permainan pada menit-menit awal babak pertama berimbas pada permainan tim. Strategi yang sudah dia susun pun gagal untuk diterapkan. 

"Saat ini kami belum tahu bagaimana keadaannya. Tetapi, susah bagi kami melakukan pergantian seperti itu. Karena strategi yang sudah kami persiapkan habis,"  ungkanya.

Lafundes menegaskan, dirinya memiliki target minimal imbang saat bertandang ke Stadion Manahan Solo. Namun, karena hal yang tidak bisa dikontrol hasilnya pun tidak sesuai.

"Ada beberapa hal yang hilang dari kontrol kami. Saya tidak mau bicara karena itu bikin kami tidak semangat," tegasnya.

Setelah mengalami kekalahan perdana ini, dia berniat akan melakukan orientasi kepada anak asuhnya di ruang ganti pemain agar mental mereka kembali seperti sebelumnya.

Sementara itu, Kiper Madura United Miswar Saputra menambahkan, timnya telah bekerja keras untuk pertandingan melawan Persis Solo, namun hasil berbicara lain.

"Kami sudah bekerja keras untuk pertandingan ini. Dan selamat untuk Solo," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved