Berita Internasional

PM Finlandia Minta Maaf Setelah Foto Telanjang Dada Temannya di Rumah Dinas Tersebar Luas

Selasa (23/8/2022), Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin meminta maaf atas foto temannya yang bertelanjang dada di rumah dinasnya.

INSTAGRAM @trendimag
PM Finlandia Sanna Marin. 

TRIBUNJATENG.COM, HELSINKI - Selasa (23/8/2022), Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin meminta maaf atas foto temannya yang bertelanjang dada di rumah dinasnya.

Foto tersebut memicu kontroversi.

Foto tersebar luas kurang dari seminggu setelah Sanna Marin (36) dibanjiri kritik karena video pestanya.

Baca juga: Setelah Viral Video Tak Senonoh PM Finlandia Sanna Marin dengan Pria di Pesta, Kini Tes Narkoba

Foto yang diedarkan oleh media Finlandia menunjukkan dua wanita berciuman, mengangkat atasan mereka untuk bertelanjang dada dan menutupi payudaranya dengan tulisan "Finlandia".

Sanna Marin pada Selasa (23/8/2022) membenarkan foto itu diambil di rumah dinasnya di Kesaranta, usai menghadiri festival musik yang berlangsung 8-10 Juli.

Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin saat menghadiri konferensi pers
Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin saat menghadiri konferensi pers bersama Perdana Menteri Italia Mario Draghi di Istana Chigi, Roma, 18 Mei 2022.(AP PHOTO/ANDREW MEDICHINI)

"Saya pikir fotonya tidak pantas, saya minta maaf.

Foto seperti itu seharusnya tidak diambil," kata Marin kepada wartawan di Helsinki, dikutip dari kantor berita AFP.

Sanna Marin menambahkan, memang ada teman di kediamannya saat menghabiskan malam dan pergi ke sauna.

Foto itu kali pertama muncul di akun TikTok oleh mantan kontestan Miss Finlandia dan influencer media sosial, yang ada di foto tersebut.

Editorial di surat kabar terbesar Finlandia yakni Helsingin Sanomat pada Selasa (23/8/2022) menuliskan, Sanna Marin tampaknya tidak mengontrol keadaan dan semakin banyak gambar serta video dari kehidupan pribadinya bisa tersebar publik.


Sanna Marin pekan lalu menjadi perbincangan dunia ketika muncul video yang menunjukkan dia berjoget dan berpesta dengan sekelompok teman serta selebriti.

Beberapa orang menduga Sanna Marin berada di bawah pengaruh narkotika, sehingga menjadi perdebatan di media sosial dan dibantah keras oleh perdana menteri sendiri.

 
Namun, ada juga yang membela haknya untuk menikmati acara pribadi bersama teman-teman.

PM Finlandia Sanna Marin kemudian melakukan tes narkoba dan hasilnya negatif.

Sanna Marin--yang dilantik pada 2019 dalam usia 34 tahun--sebelumnya menjadi sasaran kritik partai-partai di kediaman dinasnya.

Pada Desember 2021, dia mendapat kecaman berkelanjutan setelah terungkap tetap berjoget sampai dini hari meskipun pernah terpapar Covid-19. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PM Finlandia Sanna Marin Minta Maaf atas Foto Telanjang Dada Temannya di Rumah Dinas"

Baca juga: Perlihatkan Belahan Dada, PM Finlandia Sanna Marin Panen Kritik, Dinilai Terlalu Seksi

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved