Breaking News:

Berita Blora

Tak Ada Etikat Baik, PN Blora Eksekusi Lahan Sengketa di Desa Jatirejo Blora

PN Kelas I B Blora mengeksekusi lahan sengketa di Desa Jatirejo, Kecamatan Jepon.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM
Pemasangan plang papan eksekusi oleh Pengadilan Negeri (PN) Blora di lahan sengketa di Desa Jatirejo, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Selasa 23 Agustus 2022. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Lantaran tidak ada etikat baik, Pengadilan Negeri (PN) Kelas I B Blora mengeksekusi lahan sengketa di Desa Jatirejo, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Selasa 23 Agustus 2022.

Dengan surat nomor : W12.U15/1668/Pdt.04.01/8/2/22 tentang pelaksanaan putusan (eksekusi) Perdata Perdata No. 35/Pdt.G/2021/PN.Bla terkait sengketa tanah di Desa Jatirejo, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Surat tersebut dikeluarkan pada tanggal 15 Agustus 2022 ditujukan kepada Sucipto selaku kuasa hukum Sagiman dkk melawan Sunti dkk.

Panitera Muda Perdata PN Blora, Didik Riyadi mengatakan eksekusi ini yakni pelaksanaan putusan yang memiliki kekuatan hukum tetap.

Dalam putusan ini tanah ini harus diserahkan kepada pemohon eksekusi kurang lebih 2500 m⊃2;.

"Yang selama ini masih dipegang termohon eksekusi dan tidak ada etikat baik untuk secara suka rela hingga akhirnya ditempuh dengan upaya paksa," ucapnya kepada tribunmuria.com di lokasi.

Upaya mediasi hingga ada teguran dan lain-lain tetap tidak ada etikat baik.

"Kita harus memberi kepastian hukum kepada pemohon atas haknya, atas perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap. Tanah ini pun sudah hak milik," terang Didik Riyadi.

"Kami didampingi dari pihak polres, kodim, BPN dan teman-teman media," sambung Didik Riyadi.

Anik Setyowati, selaku anak Sukarmi yang merupakan anggota keluarga penggugat menceritakan kronologi kasus ini.

Pemasangan plang papan eksekusi oleh Pengadilan Negeri (PN) Blora di lahan sengketa di Desa Jatirejo, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Selasa 23 Agustus 2022.
Pemasangan plang papan eksekusi oleh Pengadilan Negeri (PN) Blora di lahan sengketa di Desa Jatirejo, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Selasa 23 Agustus 2022. (TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved