Berita Video

Video Hendi Nilai Hasil Pekerjaan TNI pada Program TMMD Sangat Baik

Program TMMD tahap II ini telah berjalan satu bulan di Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video Hendi nilai hasil pekerjaan TNI pada program TMMD sangat baik.

Pemerintah Kota Semarang bersama Kodim 0733 Semarang menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II 2022, di Balai Kota Semarang, Rabu (24/8/2022).

Program TMMD tahap II ini telah berjalan satu bulan di Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik.

Berbagai kegiatan telah diselesaikan atas kerjasama TNI dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang serta OPD lain. 

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, Kodim telah melakukan banyak hal untuk Kota Semarang pada TMMD Sengkuyung tahap II di Tinjomoyo, Banyumanik, diantaranya pembangunan bronjong, talud, pavingisasi, bedah rumah, dan kegiatan nonfisik. 

"Adik-adik dikumpulkan untuk diberi wawasan kebangsaan, ketahanan bangsa. Ini luar biasa," ucap Hendi, sapaannya. 

Dia menilai, pembangunan Kota Semarang bisa dipercepat dengan model gotong royong. Ini adalah bagian dari bergerak bersama membuat Semarang semakin hebat. 

Menurutnya, hasil pekerjaan yang dilakukan aparat TNI sangat baik. Hubungan TNI dengan masyarakat juga terjalin dengan baik. 

"Biasanya, kalau yang ngerjain tentara hasilnya lebih gede dari pada analisa perhitungan. Saya rasa kita sangat percaya terhadap teman-teman kodim. Pekerjaannya oke, kemasyarakatannya juga oke," ujarnya. 

Pada Oktober mendatang, Pemerintah Kota Semarang juga akan kembali bekerja sama membangun ibu kota Jawa Tengah melalui TMMD reguler.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved