Berita Tegal

Sambut HUT ke-74, Polwan Polres Tegal Ziarah ke TMP Pura Kusuma Persada Lebaksiu 

Polwan Polres Tegal melakukan berbagai macam kegiatan salah satunya ziarah ke TMP.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Humas Polres Tegal
Polwan Polres Tegal saat melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Persada, Kajen, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Kamis (25/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam rangka menyambut hari jadi ke-74, Polwan Polres Tegal melakukan berbagai macam kegiatan salah satunya ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Persada, Kajen, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal,  Kamis (25/8/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.00-10.00 WIB ini, dihadiri oleh Kabag SDM Polres Tegal, Kompol Nita Febrianti, dan anggota Polwan Polres Tegal lainnya. 

Kompol Nita Febrianti, pada kesempatan ini menjadi inspektur upacara, sedangkan untuk perwira upacara yaitu Ipda Puspa Mayangsari, yang juga menjabat Kaur Binopsnal Satlantas Polres Tegal.

Menurut Kompol Nita, ziarah di TMP Pura Kusuma Persada selain dalam  rangkaian agenda menjelang HUT ke 74 Polwan, juga sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pejuang RI. 

Polwan Polres Tegal saat melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Persada, Kajen, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Kamis (25/8/2022).
Polwan Polres Tegal saat melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Persada, Kajen, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Kamis (25/8/2022). (Humas Polres Tegal)

"Ini sebagai bentuk upaya penghormatan kami, dan juga turut meneladani jasa para pejuang kemerdekaan RI," ujar Kompol Nita, pada Tribunjateng.com, Kamis (25/8/2022). 

Kompol Nita menjelaskan, pada HUT Polwan tahun 2022 ini mengusung tema "Polri yang Presisi," yakni Polwan yang siap mendukung pemulihan ekonomi dan struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Maju. 

"Kami bersama jajaran Polwan siap untuk mewujudkannya," tegas Kompol Nita. 

Dikatakan, rombongan Polwan Polres Tegal yang datang ke TMP ini, mengawali kegiatan dengan rangkaian upacara dan ditutup melaksanakan tabur bunga di lokasi makam.

"Kami personil Polwan, memberikan penghormatan kepada para pahlawan dengan tabur bunga karena telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa. Kami siap meneladani perjuangan para pahlawan," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved