Berita Pekalongan

TMMD di Desa Pedawang Pekalongan Capai Over Prestasi

Program TMMD Sengkuyung Tahap II 2022 di Desa Pedawang, Karanganyar resmi ditutup,

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Pendim 0710 Pekalongan
Penyerahan hasil proyek TMMD dari Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya kepada Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, di lapangan Desa Pedawang. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2022, Kodim 0710 Pekalongan yang berada di Desa Pedawang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan resmi ditutup.

Penyerahan hasil proyek TMMD, ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara dan penyerahan hasil proyek dari Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya kepada Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, serta pemotongan pita tanda dibukanya akses jalan yang di bangun melalui program TMMD, Rabu (24/8/2022)

Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Rizky Aditya usai melaksanakan peresmian jalan mengatakan, bahwa kegiatan TMMD secara keselurahan sudah selesai 100 persen dan bahkan over prestasi dengan berbagai capaian sasaran fisik dan non fisik.

"Alhamdulillah kegiatan TMMD ini telah selesai 100 persen, dan over prestasi. Di antaranya adalah penambahan volume talud, perbaikan jembatan, dan perbaikan sarana ibadah, selain itu juga non fisik. Ini semua berkat kerjasama yang baik antara TNI dengan pemerintah daerah, polri, kepala desa, dan terutama warga yang guyub rukun dalam pembangunan ini," kata Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Rizky Aditya.

Menurutnya, tujuan dari program ini yaitu membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan, serta mengeratkan hubungan TNI dengan masyarakat serta komponen lainnya.

"Saya berharap, pembangunan yang sudah dikerjakan ini bisa membantu mengatasi kesulitan warga, terutama untuk meningkatkan perokonomian dan kesejahteraan masyarakat di Desa Pedawang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengapresiasi kepada TNI dan masyarakat yang sudah bergotong-royong, bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan khususnya program TMMD.

"Alhamdulillah hari ini, TMMD sudah selesai dan merampungkan pengaspalan jalan sepanjang 1.260 meter dan lebar 3 meter, serta bisa kita lihat bersama pekerjaan TMMD ini sungguh sangat luar biasa," kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq akan memotong pita dan meresmikan jalan di TMMD Sengkuyung tahap 2 di Desa Pedawang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq akan memotong pita dan meresmikan jalan di TMMD Sengkuyung tahap 2 di Desa Pedawang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah. (Dok. Pendim 0710 Pekalongan)

Bupati Fadia menambahkan, pemilihan desa yang menjadi sasaran TMMD memang diprioritaskan di daerah terpencil agar ada pemerataan pembangunan.

"Memang untuk TMMD, kita prioritaskan untuk mengerjakan di daerah terpencil agar ada pemerataan pembangunan dan dengan pembangunan yang sudah dilaksanakan ini bisa mengangkat perekonomian warga, terutama mempermudah anak-anak dalam bersekolah serta aktivitas warga lainya menjadi lebih mudah," tambahnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved