Berita Salatiga

Video 357 Pohon Meriahkan Kontes dan Pameran Bonsai Piala Wali Kota Salatiga

Panitia Kontes dan Pameran Bonsai, Bambang Winahyu mengatakan bahwa para peserta berasal dari berbagai kota seperti Magelang, Grobogan, Boyolali, Klat

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA – Berikut video 357 Pohon Meriahkan Kontes dan Pameran Bonsai Piala Wali Kota Salatiga.

Sejumlah 357 pohon bonsai warnai kemeriahan Kontes dan Pameran Bonsai Lokal Piala Wali Kota Salatiga.

Kontes dan pameran ini di gelar oleh Komunitas Pebonsai Bonsai Salatiga dan Sekitarnya (Kompass) yang berlangsung pada 20-28 Agustus 2022 di Kantor Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga.

Panitia Kontes dan Pameran Bonsai, Bambang Winahyu mengatakan bahwa para peserta berasal dari berbagai kota seperti Magelang, Grobogan, Boyolali, Klaten dan lainnya.

Kegiatan ini menurutnya untuk menarik pariwisata yang ada di Kota Salatiga.

“Secara umum kegiatan ini untuk meningkatkan ekonomi kreatif dan menarik pariwisata yang ada di Kota Salatiga,” kata Bambang kepada Tribunjateng.com, Rabu (24/8/2022).

Dirinya berharap dengan diadakannya kontes dan pameran bonsai ini dapat menjadi pengembangan edukasi kepada masyarakat khususnya di Kota Salatiga.

“Dengan adanya kontes bonsai ini dan juga penambahan pendidikan mengenai bonsai akan bisa memberi pengetahuan serta penjelasan terkait bonsai,” paparnya.

Pohon bonsai yang ikut kontes ini dinilai dengan empat kriteria yakni gerak dasar, kematangan, keserasian dan penampilan.

“Untuk kelas kontes ini hanya dua yakni kelas regional dan prospek,” ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved