Unsoed Purwokerto

Webinar Inovasi Keuangan “Membangun Mimpi dengan Investasi “

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman dan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Purwokerto menyelanggarakan Webinar

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Webinar Inovasi Keuangan “Membangun Mimpi dengan Investasi “ 

TRIBUNJATENG.COM - Pada hari Kamis, 25 Agustus 2022, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman dan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Purwokerto menyelanggarakan Webinar “ Investasi dan Inovasi Keuangan Dalam Rangka Percepatan Tranformasi Digital” yang sekaligus menjadi kegiatan penutup rangkaian acara “Soedirman Investment Weeks 2022.

Kegiatan Webinar tersebut menghadirkan narasumber utama: Felicia Putri Tjiasaka, CFA sebagai Investment Storyteller Webinar tersebut mengangkat tema investasi dan inovasi keuangan dalam rangka percepatan transformasi digital, dan tentunya Bank Indonesia Kantor Perwakilan Purwokerto selalu bersinergi dengan pihak Kampus FEB Unsoed dalam mempercepat digitalisasi investasi dan inklusi keuangan di kalangan masyarakat dan akademisi.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto, Bapak Rony Hartawan dalam sambutannya mengatakan bahwa: “Saat ini Para investor sangat dibutuhkan dalam pembiayaan pembangunan dan perlu dikembangkan dengan memperhatikan 3 aspek utama berinvestasi yaitu menumbuhkan perilaku investasi untuk mendukung pembangunan sebagai pembagian dari rasa cinta kita kepada Indonesia, memahami jenis instrumen dalam berinvestasi dengan Risk and return yang diketahui termasuk instrumen keuangan hijau, dan yang ketiga kita harus bijak berinvestasi dengan bijak dalam merencanakan keuangan”.

Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, M.Sc, Ph.D selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED juga mengemukakan bahwa kegiatan “Soedirman Investment Weeks 2022” merupakan event rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Galeri Investasi FEB Unsoed dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto dalam usaha meningkatkan kesadaran literasi keuangan dan pemahaman peran dari Bank Indonesia dalam mempercepat digitalisasi investasi dan inklusi keuangan.

Kegiatan webinar tersebut berlangsung selama 2 jam dengan program interaksi peserta dengan narasumber Felicia Putri Tjiasaka, CFA dengan peserta mahasiswa.

Sebagai narasumber utama, Felicia menyampaikan langkah-langkah bagi mahasiswa untuk berinvestasi dengan cerdas.

Mahasiswa dalam webinar ini mendapatkan berbagai pengetahuan dan tips-tips mengenai investasi, mengatur keuangan dan mengindari gaya hidup boros serta berinvestasi sejak dini.

Webinar diakhiri dengan sesi diskusi dan dianjutkan dengan pengumuman pemenang Lomba Capital Trading SIW 2022, yang dimenangkan oleh juara 1. Tim dari Universitas Prasetiya Mulya, juara 2 dan 3 Tim dari Universitas Indonesia.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved