Berita Blora

Bupati Blora Minta OPD Aktifkan Konten Medsos dan Websitenya

Bupati Blora Arief Rohman meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengaktifkan media sosial dan websitenya. 

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Catur waskito Edy
Humas Prokopim Blora
Bupati Blora saat menyambut penyelenggaraan Workshop Digital Content 2022 di Ruang Pertemuan Setda. (Dok. Humas Prokopim Blora) 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Bupati Blora Arief Rohman meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengaktifkan media sosial dan websitenya. 

Hal itu disampikan saat menyelenggarakan Workshop Digital Content 2022 di Ruang Pertemuan Setda.

Bupati menekankan pentingnya keaktifan medsos dinas instansi maupun OPD untuk merespon laporan masyarakat dan mengunggah konten kegiatan setiap hari.

“Sekarang eranya digital, semuanya serba cepat. Masyarakat pun selalu ingin tahu apa saja yang dilakukan pemerintah," ucap Arief Rohman, Jumat 26 Agustus 2022.

"Apalagi saat pandemi tahun lalu. Kita selalu on 24 jam merespon laporan masyarakat, mulai cek kondisi RS, cek ketersediaan oksigen, minta informasi perkembangan kasus tiap hari dll,” sambung Arief Rohman.

Seluruh media sosial milik dinas instansi atupun OPD harus aktif menginformasikan kegiatan dinasnya masing-masing baik di medsos maupun website.

“Ketika ada laporan masyarakat di medsos pribadi saya, bisa langsung saya teruskan ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti. Jangan hanya buat medsos untuk sekedar punya saja, atau ada tapi mati suri,” tegas Bupati.

Para admin bisa memberikan respon yang tepat atas laporan masyarakat.

Bupati meminta agar para admin ini bisa membangun komunikasi yang baik dengan Kepala Dinas hingga Kepala Bidang yang ada di instansi masing-masing.

“Dengan demikian, ketika ada laporan masyarakat masuk bisa langsung dikomunikasikan dengan atasannya. Agar responnya tepat dan sesuai prosedur. Terutama jika sudah saya cc akun medsosnya," terang Arief Rohman. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved