Berita Semarang

Hendi Dorong Dukungan Perbaikan Lingkungan Lewat Penghargaan Kepedulian

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, memberikan apresiasi kepada para pengusaha yang turut bergerak bersama dalam pembangunan kota yang dipimpinnya.

Editor: galih permadi
humas pemkot semarang
Hendi Dorong Dukungan Perbaikan Lingkungan Lewat Penghargaan Kepedulian 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, memberikan apresiasi kepada para pengusaha yang turut bergerak bersama dalam pembangunan kota yang dipimpinnya.

Kali ini apreasiasi diberikan melalui penyerahan tahap II penghargaan kepada 10 perusahaan yang telah berpartisipasi dalam program penghijauan taman dan jalan melalui program CSR, Jum’at (26/8) di Taman Kedondong Lamper Tengah Semarang

“Kita sebut 3P yang sudah dilakukan kawan-kawan pengusaha sebagai wujud kontribusi untuk membuat Semarang semakin hebat yaitu Profit, People, Planet.

P yang pertama adalah Profit atau ranah ekonomi.

Temen-temen pengusaha ini juga pasti pengen dapat untung, sehingga membuka rekruitmen tenaga kerja lantas menjalankan usahanya akhirnya ekonomi Semarang jadi naik.

Tahun 2021 di saat yang lainnya masih lemah lesu, Semarang pertumbuhan ekonominya sudah mencapai 5,16 persen ini tertinggi untuk sebuah kota di Indonesia,” ujar Hendi, sapaan akrab wali kota Semarang.

P yang kedua menurut Hendi adalah People yang termasuk ke dalam ranah sosial.

Menurutnya, masyarakat Kota Semarang telah menunjukkan tingginya rasa toleransi, saling menghargai, dan saling dukung, tidak terkecuali para pengusahanya.

Hal ini dibuktikan dengan kepekaan sosial yang dilakukan para pengusaha dengan turut membantu menyalurkan bantuan pangan dan mewujudkan Lumbung Pangan Kelurahan saat masa pandemi covid-19.

“P yang ketiga adalah Planet. Kita harus kembali ke hijau (go green). Saya ini orang asli Semarang, besar dan lahir di Semarang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved