Universitas Islam Sultan Agung

Mahasiswa Unissula Wakil Resmi Indonesia di Konferensi PBB

Rektor Unissula melepas salah satu mahasiswi terbaiknya Siti Aisyah Amini untuk mengikuti konferensi PBB di Roma Italia

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Rektor Unissula melepas salah satu mahasiswi terbaiknya Siti Aisyah Amini untuk mengikuti konferensi PBB di Roma Italiayang akan berlangsung 31 Agustus hingga 4 September 2022. 

TRIBUNJATENG.COM - Rektor Unissula melepas salah satu mahasiswi terbaiknya Siti Aisyah Amini untuk mengikuti konferensi PBB di Roma Italia yang akan berlangsung 31 Agustus hingga 4 September 2022.

Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Unissula tersebut menjadi satu satunya delegasi Indonesia dalam KTT Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) PBB.

Siti Aisyah yang tergabung dalam organisasi internasional pangan (IPC) akan menyuarakan beberapa isu di sektor perikanan.

“Kami akan menyuarakan aspirasi anak muda Indonesia khususnya anak para nelayan.

Sehingga suatu saat nanti ketika mereka ditanya tentang cita-citanya, mereka akan dengan bangga bercita-cita menjadi nelayan, dan meneruskan profesi orang tuanya,” jelasnya.

Mahasiswa asal Madura itu juga berharap dengan hadirnya anak muda di konferensi internasional ini PBB mulai melihat potensi dan membuat teknologi perikanan (digital fisheries).

“Melalui digital fisheries ini untuk mempersiapkan anak-anaknelayan untuk melihat bagaimana memproyeksikan teknologi masuk ke sektor perikanan dan kelautan, yang berisikan prosedur penangkapan ikan, hingga pemasarannya,” lanjutnya.

Sebagai aktifis sektor kelautan ia memandang bahwa sektor perikanan Indonesia memiliki banyak sekali potensi yang bisa digali dan dimanfaatkan.

Potensi tersebut bahkan bisa menjadi salah satu opsi bidang pekerjaan yang menjanjikan untuk masa depan generasi milenial Indonesia.

“Komitmen harus ada, teknologi harus masuk, dan keberpihakan pada nasib nelayan juga harus diimplementasikan supaya peluang tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan bukan hanya oleh generasi saat ini tapi juga menjadi pilihan profesi untuk generasi mendatang, saya optimis,” ujarnya.

Sementara itu Rektor Unissula Prof Dr Gunarto dalam upacara pelepasan di kampus Unissula (25/8/2022) menyatakan turut bangga salah satu mahasiswinya dipercayadan diundang untuk mewakili Indonesia di forum PBB.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Fakultas Hukum Unissula juga bagi kita civitas akademika Unissula secara keseluruhan karena Unissula sukses dalam mendidik dan menciptakan kader kader berprestasi hingga berhasil menjadi perwakilan anak muda Indonesia mengikuti sidang internasional PBB di Italia,” ungkapnya.

Sementara itu dekan Fakultas Hukum Dr Bambang Tri Bawono yang mendampingi pelepasan tersebut menyebut Siti Aisyah sebagai mahasiswa yang ulet.

“Kami pimpinan Fakultas Hukum Unissula merasa sangat bangga mahasiswi kami mendapat undangan resmi untuk mengikuti konferensi PBB.

Alhamdulillah selain Siti masih banyak prestasi yang diraih oleh mahasiswa mahasiswi Fakultas Hukum Unissula.

Sehingga saya kira pas bagi calon mahasiswa baru untuk memilih kuliah di Fakultas Hukum Unissula yang terbukti meraih sukses diberbagai kompetisi nasional dan internasional,” ungkapnya.

Selain mendapat akomodasi dan transportasi gratis dari PBB Siti juga menerima apresiasi dari Universitas sebesar Rp7.500.000 yang diserahkan oleh Rektor.

Serta Rp 5.000.000 yang diserahkan oleh dekan Fakultas Hukum.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut Wakil Rektor I Dr Andre Sugiyono, Wakil Rektor II Dedi Rusdi MSi, Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin MSc PhD, Wakil Dekan I Fakultas Hukum Dr Widayati, Wakil Dekan II Dr Arpangi, dan Kepala Prodi Magister Kenotariatan Dr Jawade Hafidz.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved