Berita Karanganyar

Pemkab Karanganyar Bakal Gelontorkan Rp 730 Juta Untuk Penyelenggaraan Pilkades Serentak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar bakal menggelontorkan dana senilai Rp 730 juta untuk penyelenggaraan Pilkades Serentak Gelombang I 2022

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
Dispermasdes Karanganyar.
Pihak Dispermasdes melakukan sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang I di Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar bakal menggelontorkan dana senilai Rp 730 juta untuk penyelenggaraan Pilkades Serentak Gelombang I 2022. 

Ada 11 desa dari 7 kecamatan di wilayah Kabupaten Karanganyar yang akan menggelar Pilkades pada 9 November 2022. Desa tersebut yakni Desa Blulukan dan Klodran Kecamatan Colomadu, Desa Buntar dan Kaliboto Kecamatan Mojogedang, Desa Ngadiluwih Kecamatan Matesih, Desa Dukuh Kecamatan Ngargoyoso, Desa Toh Kuning Harjosari Kecamatan Karangpandan serta Desa Petung dan Wonokeling Kecamatan Jatiyoso. 

Kabid Aparatur Pemerintahan Desa Dispermasdes Karanganyar, Anung Dharmawan menyampaikan, desa yang akan menyelenggarakan Pilkades Serentak telah mengirimkan revisi Rencana Anggaran Biaya (RAB) ke Dispermasdes Karanganyar

"Semua desa sudah mengirimkan hasil revisi, tinggal menunggu disposisi dari bupati untuk pencarian," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (26/8/2022). 

Dia menerangkan, saat ini tahapan penyelenggaraan Pilkades Serentak Gelombang I masih dalam tahap sosialisasi ke tingkat dusun. Selanjutnya akan dilakukan persiapan pemutakhiran data pemilih pada 1 September 2022. Pihaknya meminta supaya panitia Pilkades mempersiapan tahapan tersebut supaya warga memperoleh haknya sebagai pemilih selama KTP sesuai dengan domisili. 

"Meski merantau sudah lama tapi masih tercatat sebagai warga di situ harus tetap didata," ucapnya. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved