Berita Pati

Buka Kejuaraan Panahan Junior, Pj Bupati Henggar Budi Tegaskan Komitmen Majukan Olahraga Pati

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro membuka kejuaraan panahan junior Kabupaten Pati.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Prokompim Setda Kabupaten Pati
Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro membuka kejuaraan panahan junior Kabupaten Pati 2022 di halaman stadion Joyokusumo, Jumat (26/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro membuka kejuaraan panahan junior Kabupaten Pati 2022 di halaman stadion Joyokusumo, Jumat (26/8/2022).

"Adik-adik semua merupakan kader kita dan calon atlet kita di masa depan. Tentu kami mohon titip kepada ketua Perpani di Pati agar bisa dibina," ujar Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro. 

Henggar yakin di masa mendatang anak-anak tersebut dapat menjadi aset bangsa.

"Awalnya memang merupakan atlet dari Pati tapi saya yakin ke depan bisa menjadi aset provinsi dan suatu ketika bisa jadi aset nasional. Itu jika melihat salah seorang senior kita, sudah ada 1 dari kabupaten Pati yang meraih medali emas di tingkat internasional," tutur Henggar. 

Terkait kesempatan untuk bertanding, Henggar meminta Pengcab atau KONI untuk bisa memfasilitasi.

"Dalam waktu dekat ada Kejurprov yang nanti dipersiapkan bulan September. Siapkanlah semua, mulai dari stamina, kesehatan, dan mental bertanding. Saya yakin Pati pasti bisa," ucap Henggar. 

Henggar juga berharap nantinya pembinaan atlet sejak usia dini bisa dilanjutkan atau dipantau. 

"Mungkin dengan dibantu teman-teman KONI maupun Perpani. Tapi pada prinsipnya Pemkab siap kolaborasi dalam rangka memajukan keolahragaan yang ada di kabupaten Pati," tutur Henggar. 

Sementara, ketua Perpani Pati, Sutarto Oenthersa mengatakan bahwa kegiatan Kejurkab dimaksudkan untuk seleksi Kejurprov bulan depan di Semarang. 

"Saya selaku ketua Perpani memberikan motivasi kepada anak-anak kami. Setiap hari mereka mengadakan latihan dengan penuh semangat guna mengharumkan nama kabupaten Pati," tutur dia. 

Menurutnya, prestasi Perpani Pati juga sudah bisa dibanggakan. 

"Satu atlet mendapatkan medali emas di Sea games dan saat kejuaraan di Turki juga mendapatkan medali emas. Kita pun bangga karena ada wasit internasional yang dimiliki kabupaten Pati," tambah dia. 

Ia berharap kehadiran Pj Bupati dapat memberikan semangat dan motivasi untuk dapat bersama memajukan olahraga di Kabupaten Pati. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved