Doa Islami

Doa Agar Hidup Tenang Tanpa Beban dan Lebih Bahagia

Doa agar hidup tenang tanpa beban dan lebih bahagia tanpa masalah. Bagi manusia mengalami masalah adalah hal yang wajar, namun setiap manusia

Penulis: Alifia Yumna Amri | Editor: galih permadi
SHUTTERSTOCK
iLUSTRASI 

Doa Agar Hidup Tenang Tanpa Beban dan Lebih Bahagia

TRIBUNJATENG.COM – Doa agar hidup tenang tanpa beban dan lebih bahagia tanpa masalah.

Bagi manusia mengalami masalah adalah hal yang wajar, namun setiap manusia pasti menginginkan adanya ketenangan dalam menjalani hidup dan kemudahan dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Sehingga, dianjurkan untuk tetap berusaha serta berdoa lalu menyerahkan semuanya pada Allah SWT atas ketetapan yang telah ditentukan oleh Nya sesuai dengan firman Allah SWT pada Surah Ghafir ayat 60:

“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina.” 

Baca juga: Doa Menuntut Ilmu Agar Mudah Diserap, Dibaca Sebelum Belajar

Baca juga: Doa Sholat Istikharah, Lengkap dengan Latin dan Artinya

Baca juga: Doa Agar Keluarga Bahagia dan Sejahtera

Baca juga: Doa Agar Diberikan Rezeki yang Berlimpah, Bagi yang Ingin Sejahtera

Berikut kumpulan doa Islami agar hidup lebih tenang tanpa beban dan lebih bahagia:

1. Surah Ad-Duha

وَالضُّحٰىۙ وَالَّيْلِ اِذَا سَجٰىۙ مَا وَدَّعَكَ رَبُّكَ وَمَا قَلٰىۗ وَلَلْاٰخِرَةُ خَيْرٌ لَّكَ مِنَ الْاُوْلٰىۗ وَلَسَوْفَ يُعْطِيْكَ رَبُّكَ فَتَرْضٰىۗ اَلَمْ يَجِدْكَ يَتِيْمًا فَاٰوٰىۖ وَوَجَدَكَ ضَاۤلًّا فَهَدٰىۖ وَوَجَدَكَ عَاۤىِٕلًا فَاَغْنٰىۗ فَاَمَّا الْيَتِيْمَ فَلَا تَقْهَرْۗ وَاَمَّا السَّاۤىِٕلَ فَلَا تَنْهَرْ وَاَمَّا بِنِعْمَةِ رَبِّكَ فَحَدِّثْ

Arti bacaan doa agar dilancarkan segala urusan:

“Demi waktu dhuha (ketika matahari sepenggalah). Dan demi malam apabila telah sunyi. Tuhanmu tidak meninggalkan engkau (Muhammad) dan tidak (pula) membencimu, Dan sungguh, yang kemudian itu lebih baik bagimu dari yang permulaan, Dan sungguh, kelak Tuhanmu pasti memberikan karunia-Nya kepadamu, sehingga engkau menjadi puas.

Bukankah Dia mendapatimu sebagai seorang yatim, lalu Dia melindungi(mu) Dan Dia mendapatimu sebagai seorang yang bingung, lalu Dia memberikan petunjuk, dan Dia mendapatimu sebagai seorang yang kekurangan, lalu Dia memberikan kecukupan, maka terhadap anak yatim janganlah engkau berlaku sewenang-wenang. Dan terhadap orang yang meminta-minta janganlah engkau menghardik (nya). Dan terhadap nikmat Tuhanmu hendaklah engkau nyatakan (dengan bersyukur).”

 

2.    Surah Al Kahfi Ayat 10

رَبَّنَا ءَاتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved