Berita Karanganyar

SAH! Ilyas dan Putri Resmi Jadi Suami Istri, Bupati Karanganyar dan Istri Menangis Haru

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan istri, Siti Khomsiyah terlihat meneteskan air mata saat putra dan mantunya tersebut sungkem dihadapannya

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
Tangkapan layar siaran langsung.
Bupati Karanganyar, Juliyatmono memeluk putranya Ilyas Akbar Almadani saat prosesi sungkeman di Jambi, Jumat (26/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Putra dari Bupati Karanganyar, Juliyatmono, yakni Ilyas Akbar Almadani dan Putri Rifqi Marindatama secara sah menjadi pasangan suami istri setelah menjalani prosesi akad nikah di Jambi pada Jumat (26/8/2022) pagi. 

Dalam prosesi akad tersebut, Sekda Karanganyar, Sutarno menjadi saksi dari mempelai pria.

Momen prewedding Ilyas Akbar Almadani dan Putri Rifqi Marindatama. Putra Bupati Karanganyar Juliyatmono segera melepas masa lajangnya.
Momen prewedding Ilyas Akbar Almadani dan Putri Rifqi Marindatama. Putra Bupati Karanganyar Juliyatmono segera melepas masa lajangnya. (Farall Jibrill Photography & Videography via Instagram/ilyasaalmadani)

Suasana haru begitu terlihat saat prosesi sungkem.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan istri, Siti Khomsiyah terlihat meneteskan air mata saat putra dan mantunya tersebut sungkem dihadapannya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memeluk putranya Ilyas Akbar Almadani saat prosesi sungkeman di Jambi, Jumat (26/8/2022).
Bupati Karanganyar, Juliyatmono memeluk putranya Ilyas Akbar Almadani saat prosesi sungkeman di Jambi, Jumat (26/8/2022). (Tangkapan layar siaran langsung.)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ilyas dan Putri telah mengikuti acara Malam Bainai di Jelutung Jambi Selatan pada Kamis (25/8/2022.

Dalam acara tersebut, Ilyas melakukan prosesi Melakok Suku Bagala yakni pemberian gelar calon pengantin.

Prosesi akad nikah Ilyas Akbar Almadani dengan Putri Rifqi Marindatama di Jambi, Jumat (26/8/2022).
Prosesi akad nikah Ilyas Akbar Almadani dengan Putri Rifqi Marindatama di Jambi, Jumat (26/8/2022). (Tangkap layar)

Prosesi tersebut dilakukan bagi calon pengantin bukan Suku Minang yang hendak menikahi seseorang dari Suku Minang. 

Baca juga: Tata Cara Sujud Syukur yang Dilakukan Rasulullah SAW Beserta Bacaannya

Baca juga: Daftar 10 SMA Terbaik di Jawa Tengah Tahun 2022 Versi LTMPT, Cek Sekolahmu

Ilyas menerima marga atau Suku Tanjuang yang merupakan sub suku dari Suku Minangkabau.

Putra Bupati Karanganyar tersebut juga menerima nama baru sesuai dengan adat Minangkabau yakni Sutan Palito Alam yang bermakna cahaya yang menerangi alam.

Diharapkan Ilyas dapat menjadi pelita alam di Republik Indonesia. Gelar tersebut diberikan oleh Datuak Malano nan Putiah dan Datuak Sari Pado Basi 

"Alhamdulillah acara berlangsung dengan khidmat, haru dan penuh kebahagiaan yang meliputi. Matur nuwun atas gelarnya, semoga menjadi wasilah kebaikan," ungkapnya. (Ais). 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved