Berita Pekalongan

Bupati Pekalongan Fadia: 5,5 Persen Pertumbuhan Meningkat pada Hybrid Expo Pekan Raya Kajen 2022

Hybrid Expo Pekan Raya Kajen 2022, diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pekalongan tumbuh 5,5 persen.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: rival al manaf

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Hybrid Expo Pekan Raya Kajen 2022, diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pekalongan tumbuh 5,5 persen.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat meninjau stan Hybrid Expo Pekan Raya Kajen 2022, di alun-alun Kajen.

"Semua UMKM yang ikut Kajen expo ini bisa laris semua dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pekalongan tumbuh 5,5 persen," ungkap Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, Minggu (28/8/2022).

Baca juga: Lirik Lagu Tugiman Farel Prayoga, Dibuat Untuk Ganjar Pranowo

Baca juga: Ingin Nonton Film Romantik Problematik Gratis di Semarang? Datang Kesini!

Baca juga: Rumah Ze Valente PSS Sleman Disatroni Maling, Laptop dan Kalung Berharga Hilang

Menurutnya, acara ini kembali digelar menyusul dengan redanya pandemi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan.

"Alhamdulillah, setelah 2 tahun vakum ditiadakan karena pandemi yang melanda kita dapat kembali menyelenggarakan acara yang meriah seperti ini. Ini semua berkat kerja keras kita bersama-sama, sehingga pandemi Covid-19 di daerah kita mulai reda dan membaik," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya Kajen Expo ini para peminat usaha baik yang lama dan baru kembali timbul untuk bisa membangkitkan UMKM di Kabupaten Pekalongan.

"Untuk memeriahkan Kajen Expo, insyaallah nanti di hari terakhir juga akan ada pertunjukan dari artis ibu kota," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Mukhtharuddin Ashraff Abu mengatakan, adanya Hybrid Expo Pekan Raya Kajen 2022, diharapkan mampu berikan peluang promosi peningkatan pemasaran bagi pelaku UMKM Kabupaten Pekalongan.

Baca juga: Polres Tegal Gelar Kegiatan Safari Salat Jumat di Sejumlah Masjid Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat

Baca juga: Sinopsis Lokadrama Lara Ati Minggu 28 Agustus 2022, Abah dan Umi Pergoki Joko Farah

Baca juga: Sebentar Lagi Main, Ini Link Live Streaming Bhayangkara FC Vs Persita Tangerang Liga 1 2022

"Alhamdulillah, dalam waktu yang singkat kita dapat melaksanakan kegiatan yang sebagus dan semegah ini saya pikir ini suatu permulaan yang baik. Untuk itu kedepan, kita bisa bikin acara acara yang lebih bagus dan InsyaAllah Pekan Raya Kajen tahun depan akan lebih mantap dan meriah lagi," katanya.

Ashraff mengungkapkan, melalui Expo Pekan Raya Kajen ini semua dipromosikan kepada masyarakat, baik produk rumahan, pelayanan pemerintahan dan lainnya.

"Kita fokus ke semuanya, kita mengadakan Kajen Expo ini untuk memberikan peluang kepada pelaku pelaku UMKM untuk membuka kembali usaha. Karena selama dua tahun ini, bisa dikatakan tidur tidak ada aktivitas, namun sekarang sudah kembali normal," ungkapnya. (Dro) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved