USM

Tim Balsa USM Raih Juara Dalam Perlombaan Jembatan Balsa Tingkat Nasional

Ketua Jurusan teknik sipil USM Ngudi Hari Crista, S.T., M.T Menyambut hangat dan bangga atas prestasi mahasiswa yang diraih oleh mahasiswanya. 

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
Istimewa
Tim Balsa Teknik Sipil Universitas Semarang 

TRIBUNJATENG.COM - Tim balsa dari perwakilan Teknik Sipil Universitas Semarang (USM) berhasil masuk final dan meraih juara 2 kategori jembatan realistic pada “ Civil Bridge Competition 2022”.

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Teknik Sipil Universitas Islam Malang pada Sabtu, (27/8/2022).

Tim krema teknik sipil USM mengirimkan 5 tim diajang perlombaan ini namun 4 tim yg berhasil lolos final.

Hasil perlombaan 2 Tim jembatan balsa berhasil menyabet juara 2 diraih oleh tim Ki Semar Jaya yang terdiri dari Muhammad Ali Firdaus, Ahmad agus sofyan, Putri Saydati dengan Total nilai akhir 96,445 bobot pembebanan 30persen (28,885) , 40persen nilai laporan proposal (77,5), presentasi 30persen dengan nilai (75,625).

Pemenang kategori Jembatan realistic diraih oleh Muhammat Fahul H, Agus Prasetyo, Ra Rieke Aulia A Total nilai akhir 93,869 bobot pembebanan 30persen (30,00) , 40persen nilai laporan proposal (72,5), presentasi 30 persen dengan nilai (72,5).

Dekan fakultas teknik USM Dr.Purwanto S.T.,M.T memberikan ucapan selamat kepada tim Ki Semar Jaya atas diraihnya juara ke 2 dan kategori jembatan realistic.

Ketua Jurusan teknik sipil USM Ngudi Hari Crista, S.T., M.T Menyambut hangat dan bangga atas prestasi mahasiswa yang diraih oleh mahasiswanya. 

Menurut dosen pendamping Talitha Zhafira S.T.,M.Eng dan Trias Widorini S.T.,M.Eng, persiapan membimbing tim lomba jembatan balsa tingkat nasional berfokus pada penyusunan laporan proposal design jembatan balsa, yg akan diuji kekuatannya dan inovasinya dihadapan dewan juri, konsep perencanaanya juga sesuai peraturan SNI jembatan kayu yang berlaku di Indonesia. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved