Berita Semarang

Disperkim Kota Semarang Lanjutkan Peningkatan Taman Kedondong

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang akan melanjutkan peningkatan Taman Kedondong di Jalan Kedondong Dalam Lamper Tengah,

Humas Pemkot Semarang
Penyerahan tahap II penghargaan kepada 10 perusahaan yang telah berpartisipasi dalam program penghijauan taman dan jalan melalui program CSR, Jum’at (26/8) di Taman Kedondong Lamper Tengah Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang akan melanjutkan peningkatan Taman Kedondong di Jalan Kedondong Dalam Lamper Tengah, Semarang Selatan. Peningkatan taman ini dalam rangka memperluas ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Semarang. 

Kepala Disperkim Kota Semarang, Ali menyampaikan, pembangunan Taman Kedondong menyesuaikan desain yang sudah ada. Taman Kedondong ini dikerjakan secara bertahap sejak tahun-tahun lalu mengingat anggaran terbatas. Kali ini, pihaknya menggelontor anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk melanjutkan penambahan fasilitas di taman tersebut. 

"Ini melanjutkan tahapan-tahapan sebelumnya. Isinya tempat bermain yang ramah anak, ramah lansia, dan ramah difabel. Kami memikirkan fungsi taman tidak hanya untuk masyarakat yang sehat tapi juga kalangan," ujar Ali, Senin (29/8/2022). 

Ali menargetkan peningkatan Taman Kedondong rampung akhir Desember. Dia berharap, penambahan fasilitas di Taman Kedondong akan membuat masyarakat semakin senang memanfaatkan RTH dan turut menjaga fasilitas yang ada. 

Selain Taman Kedondong, tambah Ali, Disperkim juga akan membangun Taman Nol Kilometer yang berada di depan kantor Pos Johar. Taman Nol Kilometer ini nantinya menjadi penanda bahwa pusat nol kilometer Kota Semarang dimulai dari taman tersebut. Pembangunan Taman Nol Kilometer ini akan dilakukan dengan menggandeng pihak swasta dengan program corporate social responsibility (CSR). 

"Untuk Detail Engineering Design (DED) sudah kami siapkan, tinggal pembangunan. Tahun ini diharapkan bisa selesai," katanya. (eyf)

Baca juga: UPDATE BLORA: Fakta-fakta Penipuan Ngaku Wadir Pertamina Berasal Dari Temannya Eks Pegawai Pertamina

Baca juga: CYP Mengaku Hanya Mendapat Titipan Alamat Tujuan Pengiriman Sabu Dari Zambia

Baca juga:  Jadi Minuman Viral, Jele Collagen Bantu Terapkan Gaya Hidup Sehat

Baca juga: WASPADA! Ngaku Wakil Direktur Pertamina Tipu Warga Hingga 400 Juta Rupiah, Ini Modusnya

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved