Berita Semarang

Hendi Inisiasi Program Wirausaha Dari Hulu Sampai Hilir

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan bahwa wilayah yang dipimpinnya membutuhkan banyak wirausahawan untuk bisa meningkatkan ketahanan

Editor: galih permadi
humas pemkot semarang
Hendi Inisiasi Program Wirausaha Dari Hulu Sampai Hilir 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan bahwa wilayah yang dipimpinnya membutuhkan banyak wirausahawan untuk bisa meningkatkan ketahanan ekonomi terhadap krisis.

Pasalnya, dirinya mengungkapkan jika kondisi ekonomi di suatu wilayah akan rentan ambruk jika hanya bergantung pada segelintir orang.

Untuk itulah dirinya berusaha terus mendorong minat anak muda di Kota Semarang untuk menjadi wirausahawan dapat meningkat.

Pria yang akrab disapa Hendi itu pun menegaskan bahwa Pemerintah Kota Semarang telah menyiapkan sejumlah program, sehingga dapat tumbuh minat anak muda untuk berwirausaha.

Salah satunya yaitu terkait akses permodalan yang hari ini masih menjadi alasan utama anak muda enggan berwirausaha, dimana di Kota Semarang ada program kredit Wibawa.

Hal tersebut disampaikannya secara daring dalam kegiatan Dinus Inside 2022, Senin (29/8).

"Dalam catatan saya ada 7 hal yangn membuat anak muda hari ini masih enggan berwirausaha, antara lain seperti tidak memiliki dukungan, tidak percaya diri pada kemampuannya, takut beresiko, dan seterusnya.

Namun yang paling dominan adalah tidak punya modal, sehingga ini menjadi perhatian penting Pemerintah Kota Semarang hari ini," papar Hendi.

Dia melanjutkan, untuk itulah Pemerintah Kota Semarang menginisiasi program Kredit Wibawa yang saat ini menjadi kredit usaha dengan bunga termurah di Indonesia.

"Kredit Wibawa ini kita buat bunganya hanya 3 persen per tahun, sangat kecil, silahkan dicek lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved