Universitas Islam Sultan Agung

Alumni Gontor Puji Kwalitas Unissula yang Terakreaditasi Unggul

Forum Pesantren Alumni Gontor (FPAG) bersilaturahmi ke Unissula pada Senin (29/8).

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Forum Pesantren Alumni Gontor (FPAG) bersilaturahmi ke Unissula pada Senin (29/8). 

TRIBUNJATENG.COM - Forum Pesantren Alumni Gontor (FPAG) bersilaturahmi ke Unissula pada Senin (29/8).

Mereka disambut oleh Wakil RektorI Unissula, Dr Andre Sugiyono ST MM. Ketua Umum FPAG, Dr Zulkifli Muhadli, menyampaikan bahwa masih banyak masyarakat yang berasumsi bahwa lembaga pendidikan Islam itu kualitas pendidikanya masih kalah dengan lembaga pendidikan umum.

“Sebagai umat Islam, kita bangga bahwa saat ini ada lembagapendidikan Islam yang berprestasi dan telah terakreditasi unggul yaitu Unissula.

Unissula sangat layak dijadikan lembaga pendidikan Islam percontohan bagi lembaga - lembaga pendidikan Islam lainnya khususnya lembaga-lembaga di bawahnaungan FPAG,” ujarnya.

Masih menurut Zulkifli fihaknya ingin menjalin kerjasama strategis dan kemitraan dengan Unissula dalam rangka kaderisasi pesantren terutama pada bidang ilmu kedokteran.

“Kita ini sama-sama memiliki tujuan untuk umat dan ingin memajukan peradaban Islam di Indonesia.

Unissula ini adalah salah satu gerbongnya.

Gerbong satu ke gerbong yang lain itu saling terkoneksi.

Maka dari itu kami ingin menjalin kerjasama strategis dengan Unissula,” tambahnya.

Sementara itu Andre Sugiyono mengapresiasi keinginan tersebutdan menyambut baik inisiasi kerjasama dengan pesantren-pesantren FPAG.

“Selaras dengan visi Unissula dalam membangun generasi khaira ummah kami siap membantu dan siap bekerjasama demi kemajuan peradaban Islam di Indonesia,” ungkapnya.

Ia juga menabahkan bahwa saat ini Unissula telah terakreditasi unggul dari BAN PT terakreditasi unggul juga dari badan akreditasi dunia yakni ASIC dan ABEST 21.

Unissula juga memiliki keragaman prodi yang cukup lengkap dengan memiliki 40 prodi.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Wakil Rektor II Unissula Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, Wakil Rektor III Unissula M Qomaruddin ST MSc PhD.

Hadir pula Dekan Kedokteran Unissula Dr dr Setyo Trisnadi SH SpKF, Sekjen FPAG KH Anang Rikza Masyhadi MA, Pengasuh Pesantren Indonesia (P2I), KH M Tata Taufik, dan Ketua umum perhimpunan pimpinan pondok Pesantren Darunnajah Drs KH Sofwan Manaf MSi.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved