Berita Sragen

Antusias Vaksin Booster Rendah, PMI Sragen Lakukan Vaksinasi di Desa Brojol

Kejar vaksinasi, PMI Sragen melaksanakan vaksinasi di Desa Brojol, Kecamatan Miri.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Istimewa/PMI Sragen
Proses pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Brojol, Kecamatan Miri, Sragen, Selasa (30/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kejar vaksinasi, Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen melaksanakan vaksinasi di Desa Brojol, Kecamatan Miri, Selasa (30/8/22).

Bekerjasama dengan pemerintah desa Brojol dan Puskesmas Miri, vaksinasi ini berlangsung di Balai Desa Brojol.

Ketua PMI Sragen, Ismail Joko Sutrisno mengatakan vaksinasi ini dilatarbelakangi peminat vaksin booster di kalangan masyarakat sangatlah sedikit.

Menghadapi permasalahan tersebut, Joko mengatakan pihaknya melakukan kerja sama dengan pemerintah desa setempat untuk melakukan vaksinasi.

Selain itu pihaknya juga melakukan publikasi dan pendekatan kepada masyarakat agar bersedia mengikuti vaksinasi dengan mengerahkan anggota SIBAT PMI di desa Brojol.

Diluar dugaan, vaksinasi ini ternyata diminati masyarakat. Bahkan masyarakat yang datang melebihi sasaran awal.

Dari 140 orang yang hadir 107 masyarakat Desa Brojol yang sudah tervaksin. Pihaknya mencacat, dari 107 sasaran ada satu orang baru mengikuti vaksin dosis pertama dan satu orang vaksin kedua, sisanya booster.

"Ternyata minatnya di luar dugaan, masyarakat mengikuti vaksinasi melebihi target, dari 140 yang datang, yang tervaksinasi sebanyak 107 orang di desa brojol," kata Joko.

Joko melanjutkan vaksintor dalam kegiatan ini ialah tenaga dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen. Sementara itu kegiatan ini juga didukung Australia Indonesia Health Security Partnership (AIHSP) berupa dana.

Tidak hanya di Desa Brojol, di hari yang sama juga dilakukan vaksinasi di RSU Assalaam Gemolong dengan 164 dan di  RSU Ibnu Sina 160 orang telah tervaksin.

Sebelumnya juga telah dilakukan vaksinasi di Markas PMI Sragen, (25/8/2022) lalu. Pada Kamis (1/9/2022) mendatang juga akan dilakukan vaksinasi di markas PMI Sragen.

Sementara itu, Kepala Desa Brojol, Aziz Purnomo berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam vaksinasi di desanya itu. 

Dirinya tentu berharap dengan vaksinasi ini, masyarakat sehat selalu dan terhindar dari virus. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved