Berita Karanganyar

Bank Indonesia Gandeng Pemkab Karanganyar Sosialisasikan Digitalisasi Keuangan Masjid

BI Cabang Solo gandeng Pemkab Karanganyar sosialisasikan pengelolaan zakat, infaq.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Sosialisasi pengelolaan zakat, infaq, sedekah dan digitalisasi keuangan masjid se-Kabupaten Karanganyar di Aula Masjid Agung Madaniyah, Selasa (30/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bank Indonesia Cabang Solo menggandeng Pemkab Karanganyar menyosialisasikan pengelolaan zakat, infaq, sedekah dan digitalisasi keuangan masjid di Aula Masjid Agung Madaniyah, Selasa (30/8/2022).

Dalam acara tersebut diikuti perwakilan pengurus masjid yang menjadi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Karanganyar. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan umat dalam menunaikan kewajibannya. Salah satunya melalui akselerasi terobasan dan inovasi digitalisasi pembayaran menggunakan Quick Response Indonesia Standar (QRIS).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Solo, Nugroho Joko Prastowo menyampaikan, kegiatan ini termasuk upaya mengoptimalkan penerimaan ZIS dan memudahkan masyarakat dalam membayar ZIS.

"Ini mempermudah kalau selama ini datang ke kantor, menggunakan kotak, ini didorong mengunakan non tunai. Kotak tetap jalan ketika ditempel QRIS, kalau ada yang lupa bawa tunai bisa transfer dengan QRIS," katanya usai acara sosialisasi.

Diharapkan melalui digitalisasi ini dapat meningkatkan penerimaan ZIS sehingga dengan begitu manfaatnya juga akan lebih banyak.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menambahkan, diharapkan selain Masjid Agung Madaniyah juga akan disusul dengan penggunaan QRIS di masjid-masjid lainnya.

"Sedang disosialisasikan oleh BI supaya QRIS bisa masuk masjid-masjid. Memudahkan orang untuk bersedekah," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved