Berita Tegal

Lantik 10 Ketua TP PKK Kecamatan, Sisca Berpesan Fokus ke Pemberdayaan Keluarga

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal, Sisca Zulistia Sabilillah Ardie, resmi melantik 10 Ketua Tim Penggerak PKK baru tingkat kecamatan, yaitu Keca

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: m nur huda
Humas Pemkab Tegal 
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal, Sisca Zulistia Sabilillah Ardie, saat melantik 10 Ketua Tim Penggerak PKK baru tingkat kecamatan di Pendopo Amangkurat beberapa waktu lalu.  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal, Sisca Zulistia Sabilillah Ardie, resmi melantik 10 Ketua Tim Penggerak PKK baru tingkat kecamatan, yaitu Kecamatan Warureja, Talang, Suradadi, Adiwerna, Slawi, Jatinegara, Bumijawa, Pangkah, Balapulang, Lebaksiu dan Bojong, di Pendopo Amangkurat beberapa waktu lalu. 

Lewat sambutannya, Sisca menyampaikan agar kader penggerak PKK bisa lebih maksimal dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK, dalam pemberdayaan keluarga yang akan dilaksanakan awal bulan September mendatang.

“Saya mengucapkan selamat, baik kepada ketua PKK kecamatan yang baru maupun yang mengalami pindah tugas. Semoga bisa berkarya lebih baik dan ikut serta membangun Kabupaten Tegal yang lebih maju, lebih sejahtera melalui wadah PKK,” kata Sisca, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (31/8/2022). 

Sisca juga berpesan, Ketua Tim  Penggerak PKK Kecamatan yang baru mampu mengembangkan sikap saling asah, asih dan asuh, sehingga mampu menjadi sosok panutan ibu bagi warganya yang penuh sikap arif dan bijaksana, namun tetap tegas dan mandiri, serta mengutamakan kebersamaan.

“Kami harap ke depannya ibu-ibu bisa lebih meningkatkan koordinasinya dengan pembina dan lembaga lain, sehingga pelaksanaan 10 Program Pokok PKK kita berjalan lebih maksimal,” harapnya.

Kendati demikian, lanjut Sisca, para camat juga diharapkan bisa mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan program-program Gerakan PKK di wilayahnya, terutama dalam kegiatan penanganan stunting.

“Kami ingin semua urusan administrasi dipermudah. Tidak perlu mengeluarkan biaya dan dana yang besar untuk melakukan perubahan keanggotaan yang baru. Intinya adalah kegiatannya berjalan dengan baik, programnya lancar dan juga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya. (dta) 

 

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved