Breaking News:

Berita Solo

Polresta Solo Siagakan 900 Personel Gabungan saat Laga Bertajuk Derby Jateng antara Persis vs PSIS

Polresta Solo siagakan 900 personel gabungan TNI-Polri dalam laga Derby Jateng.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/ Muhammad Sholekan
Wakapolresta Solo, AKBP Gatot Yulianto 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Polresta Solo siagakan 900 personel gabungan TNI-Polri dibackup Brimob Polda Jateng dalam laga Derby Jateng antara Persis Solo vs PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Manahan, Sabtu (3/9/2022).

Wakapolresta Solo, AKBP Gatot Yulianto mengatakan, pertandingan Persis Solo vs PSIS Semarang tersebut akan dihadiri suporter tim tamu, Panser Biru dan Snex di sesuai dengan kuota yang telah disepakati.

“Suporter PSIS Semarang bisa datang menyaksikan di Stadion Manahan, tetapi sesuai dengan kuota yang telah disepakati dengan Panpel Pertandingan,” ucap Gatot, Rabu (31/8/2022).

Terkait jumlah kuota yang akan diberikan suporter PSIS, pihaknya akan berkoordinasi dalam rapat koordinasi bersama panpel dan koordinator suporter.

“Pengamanan ketat masuk ke stadion tetap kami berlakukan kepada suporter tuan rumah maupun tim tamu. Kami tegaskan, suporter dilarang membawa di antaranya senjata tajam, kembang api, flare, flash, pemantik api, dan miras,” tegasnya.

Mantan Kapolres Brebes itu menjelaskan, suporter tim tamu akan dimasukkan melalui Gate 1 dengan penempatan parkir di pintu masuk Plaza Manahan, ke kiri untuk parkir kendaraan.

“Bila terjadi penumpukan, kami sudah siapkan antisipasi untuk membuka gerbang pintu masuk di pintu barat. Penempatan parkir suporter kami pisahkan dengan suporter Persis Solo,” ucapnya.

Untuk pola pengamanan lain, pihaknya akan melakukan pengawalan kedatangan dan kepulangan suporter PSIS Semarang yang masuk maupun meninggalkan Kota Solo.

“Kalau datang via tol, kami sudah kawal sejak pintu keluar tol daerah Banyuanyar. Kalau melewati jalan raya, kami sudah berkoordinasi dengan Polres Boyolali, Polres Karanganyar, dan Polres Sukoharjo secara estafet. Suporter tim tamu akan kami kawal di daerah Kleco,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Polresta Solo juga menyiapkan kendaraan taktis (rantis) untuk mengawal pemain dan ofisial PSIS Semarang bila terjadi hal yang tak diinginkan.

Sementara itu, Ketua Panpel Pertandingan, Ginda Ferachtriawan menjelaskan pemberian kuota tim tamu akan dibicarakan dalam rapat koordinasi dengan Polresta Solo dan koordinator suporter kedua tim.

“Kami sudah koordinasikan dengan Polresta Surakarta dan PT LIB terkait pengamanan dan kuota suporter. Kami berharap pertandingan berjalan aman dan lancar, serta menghibur,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved